Sukses


Jonatan Christie Bicara soal Absennya Viktor Axelsen dan Peluang Juara Indonesia Masters 2023

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyinggung soal absennya Viktor Axelsen dan peluangnya untuk menjadi juara Indonesia Masters 2023.

Jonatan baru saja melenggang ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen 21-23, 21-11, 21-6 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

Di 16 besar Indonesia Masters 2023, Jonatan akan saling sikut dengan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito pada di Istora Senayan, Kamis (26/1/2023).

Banyak badminton lovers yang yakin Jonatan Christie bakal melenggang mulus hingga meraih juara Indonesia Masters 2023. Apalagi tidak ada sosok Viktor Axelsen yang kerap menjadi batu sandungannya.

 

2 dari 3 halaman

Ada Plusnya

Kendati demikian, Jonatan Christie menegaskan bahwa ketiadaan Viktor Axelsen memang membuat peluang juara membesar. Akan tetapi, bukan berarti pebulutangkis lain hilang kesempatan.

"Soal absennya Viktor Axelsen, ada plus dan minusnya. Plusnya, sata tidak bilang kalau ada Viktor, semua pemain tidak ada peluang," ujar pebulutangkis yang karib dipanggil Jojo itu.

"Contohnya Kunlavut Vitidsarn bisa menang atas Viktor di final India Open 2023. Jadi, masih ada peluang untuk setiap pemain untuk memenangkan Indonesia Masters 2023 meski Viktor bermain."

"Plusnya lagi, kesempatan untuk juara mungkin lebih besar. Beberapa pemain punya peluang yang lebih besar ketimbang Viktor bertanding," tutur Jonatan.

 

3 dari 3 halaman

Tetapi Ada Minusnya Juga

Pada 22 Januari 2023 atau H-2 sebelum Indonesia Masters 2023 dimulai, Axelsen memutuskan untuk mengundurkan diri karena merasa kurang siap untuk beraksi.

"Minusnya, saya sebenarnya ingin melawan Viktor. Tujuannya mau mengalahkan dia dan untuk tahu apa yang masih kurang dari saya kok tidak mudah untuk mengalahkannya," jelas Jonatan.

"Apa yang harus saya lakukan lagi. Jadi, saya ingin menggali terus untuk menambah kualitas saya," imbuh tunggal putra nomor tiga dunia tersebut.

Sebelumnya, Axelsen gagal menjuarai India Open 2023 setelah kalah 20-22, 21-10, 12-21 dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak final.

"Tubuh saya belum siap untuk turnamen seminggu lagi. Semoga bisa lekas bertemu dengan Anda segera dan terima kasih atas dukungan Anda," jelas Axelsen dalam akun Twitternya, @ViktorAxelsen.

Video Populer

Foto Populer