Sukses


VIDEO Indonesia Masters 2023: Kristin Kuuba, Atlet Badminton Estonia yang Menimba Ilmu di Denmark

Bola.com, Jakarta - Kristin Kuuba menjadi sosok atlet yang berasal dari negara kecil dan tidak terlalu populer dengan olahraga bulu tangkis, yaitu Estonia, yang berlaga di Indonesia Masters 2023. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu diketahui masih menimba ilmu di Denmark.

Kristin Kuuba diketahui menimba ilmu di akademi dari seorang legenda bulu tangkis Denmark, Peter Gade Christensen. Kuuba mengaku ingin keluar dari zona nyamannya sehingga ia berpindah ke Denmark.

"Sekitar beberapa tahun yang lalu saya mencari alternatif lawan untuk berlatih tanding. Lalu, saya ke sana untuk berlatih beberapa pekan. Setelah Olimpiade Tokyo, saya berpikir, bila ingin melangkah lebih maju dan keluar dari zona nyaman. maka saya harus mengubah sesuatu. Jadi, saya pergi ke Denmark," kata Kristin Kuuba kepada Bola.com setelah bertanding.

Di Indonesia Masters 2023, Kristin Kuuba harus mengakhiri langkahnya di sektor tunggal putri. Pebulu tangkis kelahiran Taartu, Estonia, pada 15 Februari 1997 itu kalah dari atlet China, Wang Zhiyi dalam pertandingan yang berlangsung dalam dua set langsung. Kuuba kalah dengan skor 17-21 dan 6-21.

Bagaimana fasilitas bulu tangkis di Taartu, Estonia, bila berdasarkan pengamatan Kristin Kuuba? "Fasilitasnya bagus, kami memiliki aula besar dengan lapangan bulu tangkis. Fasilitasnya sangat bagus. Klub di mana saya dulu bermain juga besar," kata Kuuba.

Bagaimana obrolan singkat Bola.com dengan Kristin Kuuba, atlet Estonia yang menimba ilmu di Denmark, setelah bertanding di Indonesia Masters 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer