Sukses


Indonesia Masters 2023: Anthony Ginting Bicarakan Kento Momota, Target Juara Mumpung Tidak Ada Axelsen

Bola.com, Jakarta - Keinginan Badminton Lovers (BL) Indonesia untuk melihat duel Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal Putra Jepang, Kento Momota di Indonesia Masters 2023 tidak kesampaian.

Ketika Ginting berhasil menang di babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Momota justru harus menelan kekalahan dan tersingkir dari turnamen level Super 500 itu.

Ginting mampu mengatasi perlawanan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu 21-10, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1/2023).

Sementara, Momota takluk dari tunggal putra China, 18-21, 7-21 juga di Istora Senayan pada babak dan hari yang sama.

Pada 20 Januari 2023 lewat laman BWF, Ginting mengungkapkan kerinduannya untuk bertarung dengan Momota yang acap terbelit cedera dalam beberapa tahun terakhir.

2 dari 4 halaman

Beri Dukungan

Namun, ketika lolos ke 16 besar Indonesia Masters 2023, Ginting mengaku tidak kangen-kanget amat dengan Momota.

"Biasa saja," ujar Ginting dalam konferensi pers sembari terkekeh-kekeh.

Di situs BWF, Ginting berharap Momota dapat kembali ke peak performance-nya karena menganggap pertarungan keduanya selalu menarik untuk ditonton.

“Tentu saja aku merindukannya. Saya merasa tidak enak untuknya. Karena saya ada di sana, mungkin tahun lalu, di awal tahun," ujar Ginting.

"Tidak mudah untuk kembali ke puncak. Jadi, mudah-mudahan dia bisa kembali secepatnya karena pertandingan antara saya dan dia selalu seru," terangnya.

3 dari 4 halaman

Target Juara

Selain itu, Ginting juga termotivasi untuk mengulangi pencapaian tiga tahun lalu ketika berhasil menjuarai Indonesia Masters 2020.

Di Indonesia Masters 2022, laju Ginting terhenti di semifinal akibat kalah 15-21, 15-21 dari sang juara, Viktor Axelsen.

"Harapan mau juara pasti ada. Selama ini latihan di pelatnas sampai lelah kalau bukan untuk juara lalu buat apa?" imbuh Ginting.

"Tapi, persaingan pasti ketat. Tidak peduli rekor pertemuan seperti apa atau di atas kertas. Semuanya mempunyai peluang. Kalau di atas lapangan sudah berbeda," ucap Ginting.

4 dari 4 halaman

Mumpung Tidak Ada Axelsen

Peluang Ginting untuk merajai Indonesia Masters 2023 makin besar karena Axelsen harus absen karena tidak merasa tidak siap untuk bertanding setelah berkancah di India Open 2023 pada 17-22 Januari 2023.

"Ada atau tidak adanya Viktor tidak berpengaruh karena musuh bukan hanya dia. Lawan-lawan dari 20-30 besar dunia juga banyak yang bagus," ungkap Ginting.

Video Populer

Foto Populer