Sukses


Bekuk Wakil India, Jonatan Christie Ditantang Shi Yu Qi di Semifinal Indonesia Masters 2023

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023. Kepastian itu diraih setelah Jojo mengalahkan wakil India, Lakshya Sen pada perempat final, Jumat (27/01/2023) siang di Istora Senayan, Jakarta.

Jonatan Christie tampil kurang baik pada gim pertama. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu bahkan harus kalah dari Lakshya Sen dengan kedudukan 15-12.

Baru pada game kedua, Jojo mampu bangkit. Game tersebut berhasil diselesaikan Jonatan Christie dengan skor 21-10.

Pada game ketiga, Lakshya Sen sempat memberikan perlawanan. Namun, ia gagal membendung Jojo yang berhasil menang 21-13.

2 dari 3 halaman

Akui Kekuatan Lakshya Sen

Jonatan Christie pun mengakui kekuatan yang dimiliki Lakshya Sen. Pebulutangkis India itu disebut memiliki kecepatan yang cukup sulit diantisipasi.

"Puji Tuhan, karena bisa melalui match yang tidak mudah. Lakshya Sen punya pertahanan yang rapat, dia cukup lincah dan cepat," katanya dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Jojo pun mengakui sempat mengalami beberapa masalah di lapangan. Namun, perlahan ia bisa melalui masalah itu dengan baik.

"Serangan dia cukup baik, tetapi Puji Tuhan saya bisa melewati dan mengatasi masalah yang ada di lapangan," tegas Jojo.

3 dari 3 halaman

Siap Hadapi Shi Yu Qi

Pada semifinal Indonesia Masters 2023 yang digelar Sabtu (28/1/2023), Jonatan Christie akan menghadapi tunggal putra China, Shi Yu Qi. Jojo merasa, Shi akan menjadi lawan yang berat.

Pebulutangkis penghuni ranking ketiga BWF itu pun merasa Shi Yu Qi sebagai satu di antara pemain terbaik di nomor tunggal putra saat ini.

"Shi Yuqi adalah permain yang bagus. Ia bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik juga.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun tak sabar untuk bermain melawan Shi Yu Qi. Juga untuk menghibur para pecinta bulutangkis.

"Saya berharap kami bisa lebih memberikan hiburan untuk penonton. Soal hasil sudah diatur Tuhan," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer