Sukses


Fajar / Rian Kandas di Perempat Final di Indonesia Masters 2023, Ternyata Ini Penyebabnya Guys..

Bola.com, Jakarta - Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersingkir di perempat final Indonesia Masters 2023. Mereka kalah dari pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam laga tiga game 21-11, 13-21, 23-25.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP membeberkan penyebab kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Menurut Herry, dua pemain itu mengalami kelelahan saat kalah di perempat final Indonesia Masters 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti tiga turnamen dalam jangka waktu hanya sebulan. Yakni Malaysia Open, India Open, dan Indonesia Masters.

Herry menilai kelelahan itu sangat terlihat pada pasangan Fajar/Rian. Selepas laga, Rian bahkan mengeluh kram pada kakinya.

"Kalau dilihat sih ada ya pengaruh bermain di tiga turnamen dalam sebulan, tetapi apapun alasannya harus diterima tadi kalah," ujar Herry di Mixed Zone Istora Senayan selepas laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Maksimal

Herry IP menyebut permainan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto sudah maksimal di perempat final Indonesia Masters 2023. Sangat sedikit kesalahan yang dibuat oleh keduanya.

"Pertandingan yang luar biasa, Fajar/Rian sudah bermain dengan maksimal, hanya sedikit error yang mereka buat," ujarnya.

Meski demikian, Herry tetap merasa kedua pemain andalannya itu harus tetap memperbaiki beberapa hal. Hal itu penting dilakukan untuk meraih hasil maksimal pada turnamen-turnamen berikutnya.

"Saya berharap mereka bisa memperbaiki kekurangan yang ada," tandas Herry IP.

3 dari 3 halaman

Satu Tersisa

Kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final Indonesia Masters 2023 membuat Indonesia hanya menyisakan satu pasangan saja di babak semifinal.

Adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di babak semifinal pada nomor ganda putra.

Leo/Daniel melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsuhi, Yoshinori Takeuchi dalam dua game langsung 21-13, 21-11 pada babak perempat final, Jumat (27/1/2023) siang WIB.

Video Populer

Foto Populer