Sukses


Salut! Semangat dari Mama dan Papa Ringankan Langkah Chico Aura Dwi Wardoyo ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Bola.com, Jakarta - Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke semifinal nomor tunggal putra di Indonesia Masters 2023. Chico melaju ke empat besar setelah menekuk pemain Kanada, Brian Yang.

Chico Aura Dwi Wardoyo bisa dikatakan menang mudah pada laga ini. Ia hanya membutuhkan 43 menit saja untuk mengalahkan Brian Yang lewat skor 21-16 dan 21-16.

Chico pun menyebut kemenangan itu tak lepas dari dukungan suporter di Istora Gelora Bung Karno. Termasuk dari kedua orang tuanya yang datang langsung untuk mendukung.

"Mama papa dateng sih, ya mereka memberikan dukungan," ujar Chico dalam sesi konferensi pers selepas laga.

2 dari 3 halaman

Kontrol Permainan

Chico Aura Dwi Wardoyo pun berbicara mengenai jalannya pertandingan. Ia merasa rencananya untuk mengontrol pertandingan sejak gim pertama berhasil.

"Bersyukur bisa menang. Tadi di gim pertama coba kontrol lawan dan bisa diterapkan dengan cukup baik," ujarnya.

Pemain beruisa 24 tahun itu pun fokus untuk memulihkan kondisi. Pertandingan pada babak semifinal tentu tidak akan mudah.

"Fokus memulihkan kondisi, mental dan fisik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Lama Tak ke Semifinal

Akan ada tiga wakil Indonesia di babak semifinal Indonesia Masters 2023. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Semifinal ini cukup spesial bagi Chico. Sebab, pemain kelahiran Jayapura, Papua itu sudah lama tak berlaga di empat besar.

Semifinal terakhir Chico terjadi pada Juli tahun lalu. Tepatnya pada turnamen Malaysia Masters 2022.

Video Populer

Foto Populer