Sukses


Indonesia Masters 2023: Final Pertama Jonatan Christie di Istora GBK setelah Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke final Indonesia Masters 2023. Jojo mengalahkan Shi Yuqi 21-13, 15-21, dan 21-19 pada semifinal di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/1/2023) siang WIB.

Pencapaiann itu cukup spesial bagi Jonatann Christie. Baginya, ini adalah final pertama di Istora GBK setelah Asian Games 2018.

Diketahui, Jojo saat itu melaju ke final. Pada partai puncak Asian Games 2018, tunggal putra ranking tiga dunia tersebut mampu mengalahkan Chou Tien-chen.

Keberhasilan lolos ke final Indonesia Masters 2023 membuat Jonatan Christie cukup emosional. Ia melakukan selebrasi yang menarik setelah mengalahkan Shi Yuqi.

"Pertama pasti Puji Tuhan, pertama kali main final di Istora setelah Asian Games 2018, sangat berarti bagi saya," kata Jonatan Christie dalam konferensi pers selepas pertandingan.

2 dari 3 halaman

Revans

Kemenangan atas Shi Yuqi ini juga menjadi revans bagi Jonatan Christie. Diketahui, ia kalah dari pemain China itu pada 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu, Jojo bahkan kalah telak dalam dua gim saja, yakni dengan skor 11-21 dan 9-21.

"Terus bisa mengalahkan Shi Yuqi juga saya sangat bersyukur. Terakhir ketemu dia di Olimpiade saya kalah, akhirnya bisa menang di hadapan Badminton Lovers (BL)," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Berharap All Indonesian Final

Partai final tunggal putra Indonesia Masters 2023 sangat berpotensi tercipta All Indonesian Final. Chico Aura Dwi Wardoyo juga berlaga di babak semifinal.

Pebulutangkis berusia 24 tahun itu akan menghadapi pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Laga antara keduanya akan digelar pada, Sabtu (28/1/2023) petang WIB di Istora GBK.

Jonatan Christie pun berharap Chico bisa mengalahkan Ng Ka Long Angus. Sehingga ia bisa bermain melawan senegara di final Indonesia Masters 2023.

"Saya juga berdoa semoga Chico bisa menang," harapnya.

Video Populer

Foto Populer