Sukses


Semifinal Indonesia Masters 2023: Kejam! Leo / Daniel Cuma Kasih 3 Poin ke Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan mengirim tiga wakil pada babak final Indonesia Masters 2023. Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan berlaga pada babak final nomor tunggal putra.

Satu tiket lagi diambil oleh pasangan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan tiga gim.

Leo/Daniel sempat kalah 18-21 pada gim pertama. Namun, mereka mampu bangkit pada dua gim selanjutnya.

Bahkan, pada gim ketiga, Leo/Daniel mampu unggul sangat jauh 21-3. Kekalahan dengan skor telak ini tentu cukup menyakitkan bagi Takoro Hokki/Yugo Kobayashi.

Sebab, mereka adalah juara dunia tahun 2021. Hoki/Kobayashi juga sempat menempati peringkat satu dunia di nomor ganda putra. Kini mereka harus tersingkir di Indonesia Masters 2023. 

2 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Daniel Marthin pun menceritakan apa yang terjadi di lapangan dalam laga melawan Hoki/Kobayashi. Menurutnya, pasangan Jepang itu kehilangan arah.

Tanda-tanda kehilangan arah itu sudah terlihat pada gim kedua. Menurut Daniel, Hoki/Kobayashi terlihat kurang tenang dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Pada gim kedua terutama ketika poin akhir mereka kerap kesalahan sendiri, mungkin mereka tidak percaya diri," ujarnya.

Daniel pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia dan Leo langsung memberikan tekanan bertubi-tubi kepada pasangan Jepang tersebut.

"Pada gim ketiga mereka tamnbah tegang, ya itu menjadi kesempatan dan keuntungan bagi kami," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Daniel Marthin juga sangat bersyukur bisa bermain di final Indonesia Masters 2023. Apalagi pada dua turnamen sebelumnya di tahun ini ia dan Leo Rolly Carnando bermain buruk.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, bisa sampai ke final," katanya.

Tak lupa, Daniel pun memberikan ucapan terima kasih kepada penonton yang hadir langsung di Istora Gelora Bung Karno.

"Terima kasih kepada penonton di Istora yang sudah mau mendukung kami. Sudah jauh-jauh datang ke sini," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer