Sukses


Kisah Ganda Putri China Liu Sheng / Zhang Shu Jadi Terbaik Indonesia Masters 2023: Niat Cari Pengalaman, Eh Malah Juara

Bola.com, Jakarta - Ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Liu Sheng/Zhang Shu menang meyakinkan 22-20, 21-19 atas Yuki/Sayaka pada final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/01/2023).

Zhang Shu tidak menyangka dapat merebut gelar Indonesia Masters 2023. Sebab, keduanya baru berpasangan di turnamen berlevel BWF Super 500 itu.

Mulanya, tidak terbersit dalam benak Zhang Shu untuk menargetkan trofi Indonesia Masters 2023.

 

2 dari 3 halaman

Cuma Mau Belajar, Eh Malah Juara

Zhang Shu, pebulutangkis berusia 23 tahun itu sebenarnya hanya ingin memetik banyak pelajaran dan pengalaman dari ajang Indonesia Masters 2023.

"Kami tidak menyangka bisa menang karena ini pertama kalinya berpasangan di turnamen resmi," ujar Zhang Shu.

"Jadi, tidak menyangka bisa sejauh ini karena niat awalnya kami hanya ingin belajar dari senior kami dan menambah pengalaman," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Tatap Turnamen Berikutnya

Setelah menyegel podium utama nomor ganda putri Indonesia Masters 2023, Liu Sheng/Zhang Shu telah menatap turnamen selanjutnya.

Keduanya bakal mentas di Thailand Masters 2023 di Nimibutr Stadium, Bangkok pada 31 Januari-5 Februari 2023. Namun, Liu Sheng/Zhang Shu belum memikirkan untuk kembali meraih gelar.

"Belum ada target lain. Karena kami belum tahu akan diturunkan di turnamen apa lagi," tutur Zhang Shu.

"Yang pasti, kami bakal bertanding di Thailand Masters," ungkap pebulutangkis yang sebelumnya dipasangkan dengan Zheng Yu tersebut.

Video Populer

Foto Populer