Sukses


Juara Ganda Campuran Indonesia Masters 2023, Pasangan China Terkesan dengan Atmosfer Istora GBK

Bola.com, Jakarta - China sudah memastikan satu gelar juara pada nomor ganda campuran Indonesia Masters 2023 sebelum final.

Sebab, dua wakil mereka, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping berlaga pada partai puncak turnamen tersebut di nomor ganda campuran.

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping pada akhirnya menjadi pemenang bertajuk All China Final tersebut. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping mengalahkan Jiang/Wei dengan skor 15-21, 21-16, 19-21. 

Pertarungan dua pasangan China itu cukup menghibur penonton yang hadir langsung pada babak final Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno. Dukungan yang datang dari para penonton itu tampak sangat dinikmati oleh Huang Dong Ping.

"Senang bermain di sini, senang dengan lingkungannya, fans di sini juga sangat suportif," katanya selepas laga. 

2 dari 3 halaman

Pasangan Baru

Pasangann Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping tergolong baru. Keduanya juga terpaut usia yang cukup jauh. 

Huang Dong Ping saat ini sudah berusia 21 tahun. Sementara Feng Yan Zhe lebih muda enam tahun dari Dong Ping.

Feng Yan Zhe pun tampak senang dengan keberhasilannya menjadi juara Indonesia Masters 2023. Ia yang lebih muda merasa sudah bisa  mengimbangi permainan Dong Ping.

"Kemenangan ini menunjukkan bahwa aku sudah bisa mengimbangi permainan Dong Ping sebagai partnerku,” ujar Feng Yan Zhe.

3 dari 3 halaman

Bawa Dua Gelar

China cukup sukses di Indonesia Masters 2023. Mereka membawa dua gelar yakni dari nomor ganda putri melalui pasangan Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian. Juga di ganda campuran lewat Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

China menhyamai torehan Indonesia sebagai tuan rumah yang juga meraih dua gelar di Indonesia Masters 2023. Satu gelar yang lain diraih oleh Korea Selatan di nomor tunggal putri.

Tunggal putri andalan Negeri Gingseng, An Se Yeoung mampu mengalahkan Carolina Marin. Pebulutangkis asal Spanyol itu menjadi satu-satunya wakil Eropa di final Indonesia Masters 2023. 

Video Populer

Foto Populer