Sukses


Irwansyah soal Pertarungan Jojo Vs Chico di Final Indonesia Masters 2023: Keduanya Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Impian Chico Aura Dwi Wardoyo untuk menjadi juara Indonesia Masters 2023 pupus. Chico harus kalah dari seniornya, Jonatan Christie pada babak final yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/1/2023) petang WIB.

Jonatan Christie memang tampil lebih baik pada laga itu. Jojo mampu mengalahkan Chico dengan dua gim langung 21-15 dan 21-13.

Jonathan Christie hanya membutuhkan waktu 44 menit untuk mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo yang sebenarnya sangat ingin meraih gelar di hadapan publik Istora Gelora Bung Karno.

Kekalahan ini tentu cukup menyakitkan bagi Chico. Apalagi perjuangannya untuk mencapai final Indonesia Masters 2023 sangat luar biasa.

Chico mengalahkan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada babak semifinal. Laga itu membutuhkan tiga gim dengan durasi total 1 jam 23 menit.

2 dari 4 halaman

Bangga

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah sangat bangga bisa menyaksikan dua pemain asuhannya yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo berlaga di babak final. Ia merasa keduanya sudah menampilkan permainan terbaik.

"Sudah selesai pertandingan dua jawara. Keduanya mengeluarkan permainan luar biasa," katanya.

Irwansyah pun tidak terlalu tertarik membahas siapa yang menjadi pemenang dalam pertarungan Jonatan Vs Chico. Sebab, siapapun juaranya, Indonesia tetap bangga.

"Siapapun juaranya, yang pasti buat Indonesia," tegas Irwansyah.

3 dari 4 halaman

Konsisten

Lebih lanjut, Irwansyah menilai Jonatan Christie memang tampil lebih baik pada laga ini. Bukan berarti ia menilai Chico bermain buruk.

"Semua kemampuan sudah dikeluarkan, saya bangga," ujar Irwansyah.

Irwansyah pun berharap tunggal putra Indonesia bisa lebih konsisten lagi ke depan. Terutama ketika menghadapi turnamen yang bergengsi.

"Ini adalah kerja keras yang membuahkan hasil, semoga tunggal putra kita semakin konsisten," harapnya.

4 dari 4 halaman

Terharu

Irwansyah juga menceritakan apa yang terjadi di lapangan. Terutama setelah berakhirnya pertandingan.

Ia mengaku cukup terharu. Hal itu terjadi akibat kalimat yang keluar dari mulut Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Saya terharu bangat di lapangan. Jojo bilang makasih banyak buat saya, begitu juga Chico," ungkapnya.

"Mereka adalah pemain-pemain yang luar biasa, disiplin, dan menghargai saya sebagai pelatih," tandas Irwansyah.

Video Populer

Foto Populer