Sukses


Chico Aura Dwi Wardoyo Terpincang-pincang Hingga Teteskan Air Mata Setelah Dikalahkan Jonatan Christie di Final Indonesia Masters 2023

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo terpincang-pincang hingga meneneskan air mata seusai bertanding pada final Indonesia Masters 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo kalah 15-21, 13-21 dari Jonatan Christie dalam partai puncak Indonesia Masters 2023 bertajuk All Indonesian Final di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/01/2023).

Chico perlu dibantu oleh ofisial PBSI ketika berjalan ke ruangan konferensi pers. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu disebut mengalami keram.

Chico mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya, Irwansyah yang duduk di sebelahnya. Atlet asal Jayapura, Papua itu awalnya melempar senyum sebelum suasana hatinya tiba-tiba berubah.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Kuat Menahan Tangis

Chico Aura Dwi Wardoyo lalu mengusap matanya berulang kali. Dia tidak kuat menahan tangis. Tunggal putra berperingkat 24 dunia itu terlihat kehabisan kata-kata.

"Saya bersyukur bisa menciptakan All Indonesia Final di Istora Senayan. Terima kasih coach Irwansyah atas bimbingannya," ujar Chico disambut tepuk tangan para wartawan.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Sepanjang kariernya, Chico tiga kali melaju ke final BWF World Tour. Dia sekali menjadi juara Super 500 di Malaysia Masters 2022 dan runner-up di Indonesia Masters 2023, serta sekali runner-up Super 300 di Spanyol Masters 2021.

"Ini pengalaman juga buat saya bisa bermain di final Indonesia Masters 2023, terutama di istora Senayan," ungkap Chico.

"Ini pengalaman berharga. Ke depannya, saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan enjoy di setiap penampilan," tutur Chico.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Pelatih

Sementara itu, pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah memuji daya juang Chico dan Jonatan dalam bersaing pada All Indonesian Final di Indonesia Masters 2023.

"Dua-duanya sudah mengeluarkan permainan yang luar biasa. Siapapun juaranya, ini buat Indonesia. Jonatan menang bukan berarti Chico jelek," tutur Irwansyah.

"Semuanya sudah dikeluarkan. Saya bangga. Karena ini kerja keras yang membuahkan hasil. Semoga tunggal putra bisa selalu konsisten ke depannya," imbuh Irwansyah.

Video Populer

Foto Populer