Sukses


40 Kata Bijak Uang Merusak Hubungan

Bola.com, Jakarta - Kata bijak uang merusak hubungan bisa jadi bacaan bermanfaat. Membaca dan merenungkannya akan membuatmu lebih memahami makna uang dalam hidup.

Uang telah lama digunakan sebagai metafora untuk kekuasaan, dan tidak mengherankan uang juga dapat digunakan untuk merusak hubungan.

Bahkan pasangan yang paling saling mencintai pun dapat menemukan diri mereka bertengkar tentang keuangan, atau merasa kesal ketika satu pasangan menghasilkan lebih banyak uang daripada yang lain.

Bisa dibilang, uang punya sisi positif dan negatif dalam hidup. Maka, bijaklah dalam memandang uang dan dalam menggunakannya.

Ada banyak kata bijak uang merusak hubungan, yang bisa jadi sarana untuk introspeksi dalam kehidupan sehari-hari.

Di bawah ini kata bijak uang merusak hubungan, dikutip dari Thequotesberry, Kamis (2/2/2023).

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Uang Merusak Hubungan

1. "Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang uang, tetapi terkadang itu benar-benar dapat merusak banyak hal."

2. "Kekayaan dan kesuksesan finansial bisa menjadi sumber stres dalam hubungan."

3. "Uang merusak hubungan."

4. "Uang bisa menjadi kematian hubungan apa pun, tetapi juga bisa membuat hubunganmu lebih kuat."

5. "Jatuh cinta dengan uang tidak membuatmu menjadi orang jahat, tetapi itu membuatmu menjadi pasangan yang buruk."

6. "Uang adalah masalah besar, dan dapat membuat atau menghancurkan hubungan."

7. "Uang adalah hal yang kuat. Itu bisa membelikanmu cinta, memberimu kekuasaan atas orang lain, dan memecahkan masalah. Namun, itu juga bisa membuatmu kehilangan kendali atas emosimu dan menyebabkan sejumlah masalah dalam hidupmu."

8. "Banyak orang sangat materialistis dalam hubungan mereka dengan uang. Mereka percaya bahwa memiliki lebih banyak uang berarti mereka lebih baik daripada orang lain dalam hal hubungan."

9. "Uang adalah salah satu hal yang tidak selalu membawa kebahagiaan karena dapat menghilangkan hal-hal lain seperti teman, keluarga, waktu yang dihabiskan bersama."

10. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi uang memberi kita hal-hal yang membuat kita bahagia. Uang bukan hanya cara untuk mendapatkan hubungan, tetapi juga cara merampasnya."

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Uang Merusak Hubungan

11. "Ketika uang dikaitkan dengan cinta, itu dapat menyebabkan kebencian dan konflik. Cinta seharusnya tidak memiliki label harga."

12. "Uang akan membuat hubungan menjadi lebih kuat jika digunakan dengan bijak, tetapi jika disalahgunakan, uang dapat merusak ikatan yang paling kuat sekalipun."

13. "Uang itu seperti madu; terlalu banyak, merusak manisnya hubungan."

14. "Ketika uang menjadi masalah dalam hubungan, ini bukan tentang uang lagi."

15. "Kekhawatiran keuangan tidak boleh mengalahkan pentingnya hubungan antarmanusia dalam hidup kita."

16. "Jika kamu menghargai hubunganmu lebih dari uang, kamu akan menangani masalah keuangan dengan kebijaksanaan dan hati yang pengertian terhadap kebutuhan dan perhatian satu sama lain."

17. "Uang berguna, tetapi itu tidak dapat menggantikan kesetiaan dan kepercayaan dalam suatu hubungan."

18. "Dalam beberapa kasus, memiliki uang dapat menghancurkan persahabatan dan menimbulkan kebencian dalam keluarga yang sebelumnya tidak ada hanya karena satu saudara kandung memiliki lebih banyak uang daripada saudara kandung lainnya atau orang tua-anak tidak berada dalam posisi keuangan yang sama."

19. "Uang seharusnya tidak menjadi yang terdepan dalam hubunganmu; kebahagiaan sejati ditemukan dalam pengalaman bersama antara dua orang yang sangat peduli satu sama lain."

20. "Uang dapat membuat dunia berputar, tetapi tidak memiliki tempat dalam hubungan yang sehat."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Uang Merusak Hubungan

21. "Uang tidak boleh menghalangi hubungan yang tulus; jika itu pernah dimulai maka itu pertanda pasti ada sesuatu yang perlu diubah."

22. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi kekurangan uang bisa merusak hubungan."

23. "Uang adalah akar dari segala kejahatan dan juga dapat merusak hubungan kecuali kedua belah pihak mengelolanya dengan baik dan sama-sama untuk memiliki hubungan yang sehat satu sama lain dan keuangan mereka."

24. "Uang mungkin dapat membeli kenyamanan materi, tetapi jika menyangkut kebahagiaan, uang tidak dapat membeli cinta dan pengertian."

25. "Uang dapat merusak hubungan karena alih-alih peduli satu sama lain apa adanya, yang terpenting adalah uang."

26. "Saat pasangan mulai berdebat tentang uang, ini bukan lagi soal menjaga hubungan mereka tetap sehat."

27. "Kamu dapat berkompromi pada banyak hal dalam hidup, tetapi tidak pada nilai dan moral hubunganmu; bahkan untuk uang."

28. "Kekayaan dan kemasyhuran adalah sumber kebahagiaan yang tidak dapat diandalkan ketika mereka berada di antara kamu dan orang yang kamu cintai."

29. "Uang dapat menjadi berkat yang besar, tetapi juga dapat menghambat hubungan kita ketika kita lebih berfokus padanya daripada berfokus pada satu sama lain."

30. "Ketika uang merusak kepercayaan di antara orang-orang, maka tidak ada yang bisa menyelamatkan hubungan mereka dari kehancuran."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak Uang Merusak Hubungan

31. "Ketika kamu mengejar uang sampai mengabaikan hubungan manusia, ikatan yang langgeng memudar secepat kekayaan menumpuk.

32. "Keserakahan membuat hubungan menjadi sulit karena semua orang menginginkan lebih dari yang mereka miliki."

33. "Kekayaan bisa membeli kemewahan, tapi bukan cinta; keindahan, tapi bukan kebahagiaan; ketenaran, tapi bukan kedamaian; pasangan, tetapi bukan hubungan."

34. "Cinta tidak memerlukan biaya apa pun, tetapi uang memiliki potensi untuk menghancurkan hubungan."

35. "Uang berguna untuk membeli kebutuhan hidup, seperti makanan dan tempat tinggal dan hal-hal lain semacam itu, tetapi tidak boleh dibiarkan mengganggu cinta atau hubungan."

36. "Sebuah hubungan yang didasarkan pada uang hanya akan mengarah pada ketakbahagiaan dan disfungsi ketika kenyataan mulai muncul."

37. "Ketika seseorang menempatkan uang di atas hubungan, mereka sedang mempersiapkan diri untuk kegagalan dan jalan sepi di depan."

38. "Uang menodai hubungan individu karena merusak jalinan cinta dan kepercayaan di antara mereka."

39. "Cintai pasanganmu lebih dari kamu mencintai karier, hobi, dan uangmu. Hal-hal lain itu tidak bisa mencintaimu kembali."

40. "Kekayaan materi mungkin membuat gaya hidupmu nyaman, tetapi uang tidak memiliki kekuatan untuk membangun ikatan yang kuat dengan orang lain atau menjamin pemenuhan hidup yang langgeng."

 

Sumber: Thequotesberry

Silakan klik tautan ini untuk artikel dari kata bijak berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer