Sukses


Hasil PLN Mobile Proliga 2023 Hari Ini: Jakarta Pertamina Fastron Kukuh di Puncak, Bandung BJB Tandamata Libas Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Tim voli Bandung bjb Tandamata menang telak atas tuan rumah Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 putaran dua yang berlangsung di Gor Tridharma, Gresik, Sabtu (4/2/2023) dengan skor 3-1 (27-25, 25-15, 21-25, 25-11).

Dengan kemenangan ini, Nandita Ayu Salsabila dkk menempel ketat pemuncak klasemen sementara Jakarta Pertamina Fastron. Selain itu, kemenangan dari Gresik sore ini, menjadi kemenangan kedua kalinya bagi Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2023 dari tim asal Gresik tersebut.

Pada pertandingan ini, Bandung bjb Tandamata tampil cukup trengginas. Itu dibuktikan perbedaan poin yang cukup mencolok, terlebih pada set kedua dan set keempat.

"Kemenangan ini membuktikan evaluasi atas kekalahan dengan Jakarta Bin kemarin akibat kondisi dan tidak fokusnya para pemain hingga set ketiga belum mampu bangkit, tampak semua pemain tidak dalam form terbaiknya," ucap pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno saat dihubungi Sabtu (4/2/2023).

 

2 dari 4 halaman

Bertahan di Tengah Gempuran Tuan Rumah

Para pemain Bandung bjb Tandamata bermain lepas ditengah gempuran pendukung dari tuan rumah. Mereka fokus untuk memenangkan laga ini setelah pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Jakarta Bin.

"Di awal laga kami masih di bawah tekanan. Lama kelamaan kami jauh lebih baik meski di tengah gempuran pendukung lawan," kata pemain Bandung bjb Tandamata, Nandita Ayu Salsabila.

Pada laga tersebut, Nandita bermain cukup apik. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia bermain sebagai setter. Hal tersebut bukan hal yang baru bagi Nandita. Karena, berdasarkan pengalamannya, ia pernah bermain pada posisi tersebut.

"Sebelumnya pernah jadi setter. Proliga sebelumnya juga kadang saya jadi Setter juga," ucap atlet voli kelahiran Jakarta, 12 Juli 1997 ini.

 

3 dari 4 halaman

Seperti Final Tahun Lalu

Pertandingan melawan Gresik tadi mengingatkan pada partai final Proliga tahun 2022, dimana laga seru terjadi seperti sore tadi.

"Alhamdulillah anak-anak bermain fokus hari ini. Pertandingan ini menegangkan juga," tamnbah manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna.

Selain itu, kemenangan ini membuka jalan bagi tim besutan Alim Suseno ini menapaki final four. Sampai dengan pertandingan ketujuh, tim yang disponsori Bank bjb ini mengoleksi lima kemenangan dan dua kali kekalahan.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

  • Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Fastron (putri) 1-3 (20-25, 25-23, 20-25 22-25)
  • Jakarta Lavani Allo Bank vs Kudus Sukun Badak (putra) 3-0 (25-18, 25-17, 25-15)
  • Bandung BJB Tandamata vs Gresik Petrokimia (putri) 3-1 (27-25, 25-15, 21-25, 25-11)
  • Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta STIN BIN (putra) 0-3

Video Populer

Foto Populer