Sukses


10 Keuntungan Menjalani Hubungan LDR yang Bisa Didapatkan

Bola.com, Jakarta - Istilah Long Distance Relationship atau disingkat LDR sudah umum kamu dengar. LDR merupakan kondisi di mana kita harus menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan.

LDR tidak hanya dilakukan oleh mereka yang pacaran, tetapi pasangan suami istri juga sering mengalaminya.

Ada beberapa faktor di mana seseorang harus menjalani hubungan LDR dengan pasangan, misalnya akibat urusan studi maupun pekerjaan.

Kendati dibatasi karena jarak yang terpisah jauh, dengan kecanggihan teknologi saat ini kamu tetap bisa berkomunikasi dengan pasangan melalui sambungan telepon, pesan teks, ataupun video call.

Menjalani hubungan LDR bisa dibilang bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Di sisi lain, tanpa disadari, menjalani hubungan LDR memiliki beberapa keuntungan, yang mungkin jarang diketahui.

Untuk lebih jelasnya, berikut 10 keuntungan menjalani hubungan LDR yang bisa kamu dapatkan, disadur dari Fimela, Selasa (14/2/2023).

2 dari 4 halaman

Keuntungan Menjalani Hubungan LDR

1. Jarangnya waktu bertemu membuatmu dan psangan sangat menghargai waktu pertemuan. Kamu juga bisa merasakan kebahagiaan berkali-kali lipat saat momen pertemuan itu akhirnya terjadi.

2. Terpisah jarak dan waktu membuatmu serta pasangan menyadari bahwa waktu itu sangat berarti. Ini akan membuatmu jadi pribadi yang lebih bijaksana dan berpikir secara lebih dewasa.

3. Pasangan LDR akan belajar banyak hal terutama mengenai menjaga kepercayaan dan kejujuran. Kamu juga akan belajar lebih keras untuk memaknai apa itu kesetiaan dan komitmen.

3 dari 4 halaman

Keuntungan Menjalani Hubungan LDR

4. Terpisah jarak dan waktu membuatmu dan pasangan sama-sama bisa saling mencintai tanpa banyak kata dan drama.

5. Keberadaan pasangan yang jauh mendorongmu untuk jadi orang yang lebih mandiri. Ini juga mendorongmu untuk menjadi orang yang lebih tangguh, pemberani serta percaya diri.

6. Hubungan jarak jauh akan mengajarimu jadi pribadi yang lebih sabar. Ini juga akan mengajarimu bagaimana berdamai dengan diri sendiri serta banyak hal di sekitarmu yang menguras emosi.

7. Memendam rindu memang berat. Namun, lewat LDR kamu akan belajar bahwa adanya pertemuan saat rindu menggebu-gebu itu justru menjadi momen yang sangat mengesankan.

4 dari 4 halaman

Keuntungan Menjalani Hubungan LDR

8. Lewat hubungan jarak jauh, kamu yang awalnya pendiam bisa jadi pribadi yang lebih ceria dan banyak bicara. Komunikasi dalam hubungan LDR disadari atau tidak menuntutmu menjadi pribadi yang harus pandai bercerita demi membangun hubungan yang tetap nyaman dan mengesankan.

9. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuk pasangan saat menjalin hubungan jarak jauh. Kamu juga bisa menjadi penasihat yang bijak untuknya.

10. Tanpa ada kewajiban berkencan atau meluangkan waktu khusus setiap hari, minggu bahkan bulan, ini justru mendorongmu untuk lebih leluasa untuk mengejar impian. Ini juga membuatmu lebih leluasa beraktivitas tanpa takut mengabaikan pasangan.

 

Disadur dari: Fimela.com (Penulis: Mimi Rohmitriasih. Published: 14/12/2019)

Yuk, baca artikel keuntungan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer