Sukses


Tim Formula 1 Resmi Merekrut Zinedine Zidane, Sebagai Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane resmi bergabung dengan tim balap Formula 1 (F1), Alpine. Legenda Real Madrid dan Timnas Prancis itu menjabat sebagai duta merek global bersamaan dengan peluncuran mobil A523.

Keputusan Alpine merekrut Zinedine Zidane tak lepas dari pengaruh besarnya di dunia olahraga. Eks Juventus itu digandeng sebagai salah satu strategi tim.

Zidane beralasan, ia ingin menggali pengalaman dan sharing bersama para ahli pada bidang baru. Maklum, pahlawan Timnas Prancis pada Piala Dunia 1998 itu tidak begitu lekat dengan balap mobil.

"Saya sangat senang berada di sini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari tim Alpine," kata Zidane dinukil dari Antaranews.

 

2 dari 3 halaman

Sosok Idola

Pierre Gasly dan Esteban Ocon, pembalap tim Alpine yang berasal dari Prancis, mengaku terhormat bisa bekerja sama dengan idolanya.

"Dia menjadi salah satu idola saya sejak saya masih kecil," kata Ocon.

"Saya mulai bermain sepak bola pada usia lima tahun dan hanya ingin memakai jersey nomor 10 seperti Zidane ketika saya berlatih sepak bola," kenangnya.

 

3 dari 3 halaman

Jangka Pendek?

Di sisi lain, berita ini sekaligus memupus asa Chelsea yang dikabarkan tengah membidik Zidane sebagai manajer.

Namun demikian, tidak diketahui apakah 'pekerjaannya' sebagai duta Alpine bakal menyedot perhatiannya secara penuh.

Zidane masih berpeluang untuk berkarier di sepak bola. Saat ini ia masih menganggur dan sempat diberitakan bakal mengisi posisi pelatih Timnas Prancis.

Hanya saja, seperti diketahui, kontrak Didier Deschamps diperpanjang lagi setelah membawa Prancis finis kedua pada Piala Dunia 2022.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer