Sukses


250 Penggila Olahraga Ketahanan Meriahkan Triathlon Buddies Anniversary Triathlon 2023

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 250 peserta mengikuti Triathlon Buddies Anniversary Triathlon 2023. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/2/2023) pagi WIB.

Triathlon Buddies Anniversary Triathlon 2023 diikuti para penggemar olahraga ketahanan dari seluruh Indonesia. Ajang ini terdiri dari melalui lintasan berenang sepanjang 400 km, bersepeda 20 km, dan berlari sejauh 5 km.

Dengan mengusung tema "Today I do TRI", komunitas Triathlon Buddies mengajak masyarakat untuk berlatih dan mencintai olahraga triathlon melalui kegiatan non-competitive ini.

Berbeda dengan kegiatan triathlon lain, kegiatan ini bersifat non-kompetitif dan tidak memiliki Cut Off Time (COT), sehingga semua finisher adalah pemenang.

Terdapat penambahan kategori lomba pada Triathlon Buddies Anniversary Triathlon 2023. Selain kategori Umum (usia 17-40 tahun) dan Master (usia > 40 tahun), Triathlon Buddies juga menghadirkan kategori baru ‘Youth’ bagi Triathletes yang berusia 14-17 tahun untuk mengakomodir generasi penerus di bidang olahraga triathlon.

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Kesuksesan Triathlon Buddies Anniversary Triathlon 2023 tak bisa dipisahkan dari dukungan Herbalife Nutrition sebagai sponsor utama. Senior Director dan General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengaku pihaknya bangga menjadi menjadi bagian dari kegiatan Triathlon Buddies Anniversary 2023.

"Dukungan kami untuk event ini melalui penyediaan produk-produk nutrisi kami seperti Formula 1 Shake dan Personalized Protein Powder yang dapat dikonsumsi oleh para peserta sebelum dan setelah bertanding, untuk mendukung performa dan menjadi bagian dari program recovery mereka," ucap Andam.

Herbalife Nutrition menyediakan produk-produk nutrisi berkualitas tinggi untuk dikonsumsi sebelum perlombaan dan pasca-lomba. Selain itu, Herbalife Nutrition juga menyediakan evaluasi kebugaran serta pemeriksaan lemak dan komposisi tubuh bagi para peserta.

3 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Sementara itu, Founder Triathlon Buddies, Chaidir Akbar, menyambut antusias dukungan dari Herbalife Nutrition. Menurut Chaidir, itu menjadi komitmen dalam gerakan menyehatkan masyarakat melalui olahraga yang berbasis komunitas.

"Diharapkan hal ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi lainnya di Indonesia untuk terus mendukung pergerakan komunitas-komunitas olahraga yang merupakan akar rumput dari majunya olahraga nasional," ucap Chaidir Akbar.

Komunitas Triathlon Buddies terbentuk pada 7 Januari 2012 di Jakarta dan sejak tahun 2013, rutin mengadakan perlombaan triathlon sebagai bentuk perayaan ulang tahun komunitas.

Saat ini, Triathlon Buddies telah berkembang dengan lebih dari 4.000 buddies di seluruh Indonesia dan telah menjadi komunitas triathlon terbesar di Indonesia.

Selain melakukan program latihan dan olah raga, Triathlon Buddies menjadi salah satu pendukung utama dan mitra dari banyak perlombaan komunitas triathlon yang diselenggarakan di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer