Sukses


Menyongsong DBL Camp 2023, Atlet Pelajar Basket DKI Jakarta Berkesempatan Ikuti Mini Camp

 

Bola.com, Jakarta - DBL Indonesia bekerja sama dengan KFC menggelar program pemusatan latihan basket pelajar terbesar di Indonesia, KFC DBL Camp 2023, untuk kali pertama di Jakarta.

Berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall, 9-14 Mei 2023, ratusan atlet pelajar terbaik dan puluhan pelatih terpilih dari berbagai daerah akan berkumpul di Jakarta

Rencananya akan ada penyaringan melalui liga basket pelajar terbesar Honda DBL with KFC 2022-2003 yang digelar di 30 kota di 22 provinsi, mulai dari Aceh hingga Papua.

Dengan dukungan Pengprov DKI Jakarta, untuk menyambut DBL Camp 2023, akan lebih dulu dihelat mini camp yang bersifat terbuka bagi atlet pelajar di DKI Jakarta di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 19-21 Maret 2023.

"Program mini camp yang digelar di Jakarta pada Maret ini merupakan ajang pemanasan yang kami kemas sebagai bagian dari Road to KFC DBL Camp 2023. Kami ingin mengajak para student-athlete di Ibu Kota merasakan atmosfer pelatihan basket pelajar terbesar ini," ujar CEO PT Fast Food Indonesia, Eric Leong.

"Sejak Februari, kami bersama DBL Indonesia berkunjung langsung ke berbagai sekolah di Jakarta, Tangerang, dan Bogor, lewat program KFC Goes to School," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Siapa Saja yang Boleh Ikut?

Program mini camp dalam rangka Road to KFC DBL Camp 2023 di Jakarta nantinya ditangani langsung oleh DBCL Academy. Pesertanya terbuka luas bagi seluruh pelajar SMA sederajat di Provinsi DKI Jakarta.

Atlet pelajar yang telah berpartisipasi di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series juga diperkenankan untuk ikut serta, selama kuota masih terpenuhi. Periode pendaftaran dibuka pada 8 hingga 15 Maret dan berlanjut dengan tahap verifikasi pada 16-17 Maret 2023.

"Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta yang diperbolehkan berartisipasi mengikuti mini camp dalam rangka Road to KFC DBL Camp 2023 ini," ujar Wakil Direktur DBL Indonesia, Donny Rahardian.

"Pelajar yang pernah tidak naik kelas tidak diperbolehkan ikut, termasuk pelajar yang berstatus pemain profesional atau terikat kontrak profesional, Begitu pun yang berstatus pernah bermain di liga profesional atau tim PON tidak boleh ikut,” terang Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Apa Saja Kegiatannya?

Para peserta mini camp pada ajang Road to KFC DBL Camp 2023 ini, lanjut Donny, akan mendapat materi pelatihan basket secara langsung dari coach Dimaz Muharri dan Erwin Triono, selaku DBL Academy Basketball Director.

Kabar gembiranya, selain mendapat materi pelatihan basket, para peserta mini camp dalam ajang Road to KFC DBL Camp ini juga akan diseleksi. Untuk memperebutkan enam kuota, masing-masing tiga orang putra dan tiga orang putri berstatus peserta terbaik pada posisi guard, forward, dan center.

Keenam peserta mini camp terbaik itu akan mendapat tiket berhak ikut berpartisipasi sebagai campers pada KFC DBL Camp 2023 di Jakarta Mei mendatang. Bersama ratusan campers dari seluruh Indonesia yang berstatus KFC First Team atau KFC Second Team dari berbagai provinsi.

”Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan luar biasa yang diberikan oleh DBL Indonesia dan KFC. Alhamdulillah, KFC DBL Camp untuk kali pertama digelar di Ibu Kota, bertepatan dengan masa kepengurusan saya sebagai Ketum Pengprov Perbasi DKI Jakarta," ujar Lexyndo Hakim, Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta.

"Ini sejarah baru dan berkah bagi insan basket di Jakarta. Tentunya kita harus memanfaatkan momentum baik ini sebagai salah satu kebangkitan basket di Jakarta yang juga tahun ini menjadi tuan rumah  beberapa event internasional,” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer