Sukses


Hasil All England 2023: Bagas / Fikri Kerja Keras Kalahkan Wakil Korea Selatan

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bekerja keras pada laga pembuka All England 2023. Bersua wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Bagas/Fikri bermain hingga rubber gim.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Selasa (14/3/2023) pagi waktu setempat, Bagas/Fikri sebetulnya memulai laga dengan baik. Juara All England 2022 itu berhasil mengunci kemenangan 21-15 pada gim pertama.

Namun masuk gim kedua, Bagas/Fikri banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, ganda putra peringkat 12 dunia itu harus rela menelan kekalahan 13-21.

Masuk ke gim ketiga, Bagas/Fikri memulai dengan tertinggal 0-3. Namun perlahan, mereka mampu bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16. Hasil itu membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke putaran kedua All England 2023.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Fokus

Bagas/Fikri mengakui kehilangan fokus pada gim kedua dalam duel melawan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Selain itu, sang lawan juga melakukan perubahan pola permainan yang membuat Bagas/Fikri kerepotan.

"Pada gim pertama kami cukup baik mainnya tetapi pada gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan," kata Bagas selepas pertandingan.

"Pada gim kedua, lawan sudah antisipasi permainan kami lalu mereka mengubah pola permainan. Kami sebenarnya saat interval sudah diberitahu oleh pelatih bahwa lawan mengubah permainan jadi kesalahan sendirinya harus dikuarngi," tambah Fikri.

 

3 dari 3 halaman

Tak Terbebani

Berstatus sebagai juara bertahan, Bagas/Fikri mengaku tidak ingin terbebani karena hal itu sudah lewat. Sekarang mereka ingin fokus satu pertandingan demi satu pertandingan.

"Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu," tegas Fikri.

Pada 16 besar All England 2023, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang akan melawan pemenang antara wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi vs Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Video Populer

Foto Populer