Sukses


Resmi! Presiden Berhentikan Menpora Zainudin Amali, Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu (15/03/2023), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi memberhentikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang sebelumnya mengajukan pendunduran diri karena ingin fokus dengan jabatannya di PSSI.

Melalui Kepres Nomor 18/P Tahun 2023, Jokowi turut menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas.

Hal di atas tertuang pada rilis yang diterima Bola.com. Menurut Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Muhadjir akan menjabat sebagai pelaksana tugas Menpora sampai dengan diangkatnya Menpora definitif.

2 dari 3 halaman

Bunyi Kepres

"Memberhentikan dengan hormat Sdr. Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut," demikian bunyi surat Keputusan Presiden tersebut.

"Menunjuk Sdr. Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 sampai dengan diangkatnya Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang definitif," ujar Sesmenpora sesuai isi surat Keputusan Presiden.

3 dari 3 halaman

Serah Terima Jabatan

Sesmenpora juga menyampaikan bahwa, rencana acara serah terima jabatan sendiri akan dilaksanakan hari Kamis (16/3) pagi di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, Zainudin Amali resmi mundur sebagai Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Zainudin Amali membeberkan alasannya mundur dari posisi Menpora untuk fokus dalam mengurus sepak bola Indonesia.

Video Populer

Foto Populer