Sukses


All England 2023: Bikin Deg-degan Badminton Lovers, Fajar / Rian Akui Main Agak Terburu-buru

Bola.com, Birmingham - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua All England 2023 dengan epik. Pasangan ganda putra Indonesia itu menyingkirkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea Selatan.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan lawannya dengan skor akhir 20-22, 21-12, 21-19.

Fajar mengakui tak mudah menghadapi Kang/Seo. Apalagi pada gim pertama menurutnya ia dan Rian bermain tergesa-gesa.

"Pasangan Korea bermain sangat bagus dan luar biasa, mereka tidak gampang menyerah dan tidak gampang mati sendiri. Di gim pertama kami tertinggal terus dari awal tapi akhirnya bisa unggul di poin-poin akhir. Hanya saja kami bermain sedikit terburu-buru jadi kembali berbalik skornya," kata Fajar selepas pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Seharusnya Tidak Akan Ada Masalah

Kemenangan ini membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lega karena keduanya sempat kesulitan beradaptasi dengan atmosfer di Inggris. Namun dengan keberhasilan lolos ke babak berikutnya, tak ada alasan lagi untuk masalah adaptasi.

"Tidak ada yang diubah karena pola permainan sudah benar hanya lebih sabar, lebih safe dan lebih percaya diri saja mainnya," kata Leo menambahkan.

"Hari ini sudah adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock jadi besok harusnya tidak ada kendala lagi. Tinggal menyiapkan pola permainan depannya agar lebih enak untuk menyerang."

3 dari 3 halaman

Hasil All England 2023

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik: 21-18, 14-21, 21-13
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae: 21-18, 14-21, 21-13
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja: 19-21, 21-17, 21-18
Persiapan Angkat Besi Indonesia Menuju SEA Games 2023

Video Populer

Foto Populer