Sukses


40 Contoh Kata-Kata untuk Poster Ramadan

Bola.com, Jakarta - Contoh kata-kata untuk poster Ramadan bisa dijadikan referensi. Umat Islam sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Ramadan merupakan bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. Saat bulan Ramadan tiba, semua umat muslim melaksanakan kewajiban ibadah puasa selama satu bulan. SelainĀ itu, Ramadan identik dengan ibadah salat tarawih yang dapat menambah pahala.

Tidak heran, setiap umat muslim selalu menunggu datangnya bulan suci ini dan berlomba untuk melaksanakan berbagai ibadah untuk mendapatkan rahmat kebaikan dari Allah.

Bagi umat muslim, bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang spesial dengan suasana hangat yang sayang untuk dilewatkan.

Untuk mengadakan perayaan menyambut Ramadan 2023, biasanya akan dibuat poster sebagai informasi diselenggarakannya waktu dan tempat acara.

Namun, tak sedikit orang yang bingung menyusun kata-kata untuk poster Ramadan. Bagi kamu yang bingung menyusunnya, bisa menyimak kumpulan contohnya di bawah ini.

Berikut ini kumpulan contoh kata-kata untuk poster Ramadan, dikutip dari Kidadl dan Theramadankareem, Kamis (16/3/2023).

2 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata untuk Poster Ramadan

1. "Puasa adalah perisai yang akan melindungi Anda dari api neraka dan mencegah Anda dari dosa." - Nabi Muhammad

2. "Ramadan akan datang, waktu yang penuh berkah. Ramadan akan datang, waktu yang paling kita cintai."

3. "Ketika bulan Ramadan dimulai, pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu." - Nabi Muhammad

4. "Ramadan akan segera datang, siapkan pikiran, tubuh, dan jiwamu untuk mendapatkan manfaat maksimal di bulan suci."

5. "Ketika bulan Ramadan tiba, pintu rahmat terbuka." - Nabi Muhammad

6. "Sambut bulan Ramadan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan kegembiraan. Semoga berkah ilahi Allah melindungi dan membimbingmu."

6. "Selamat menjalani puasa Ramadan dan semoga Anda menerima semua berkah Allah di bulan suci ini."

8. "Mari persiapkan hati dan pikiran kita agar dapat bersatu secara rohani dengan Allah Swt. Ramadan Mubarak!"

3 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata untuk Poster Ramadan

9. "Ramadan itu adalah bulan memberi pertolongan dan bulan Allah memberikan rezeki kepada mukmin di dalamnya."

10. "Ramadan adalah tentang menghentikan kebiasaan buruk."

11. "Ramadan adalah waktu terbaik untuk membuat kebaikan atau menghentikan kebiasaan buruk."

12. ā€œRamadan adalah bulan yang awalnya adalah rahmat, yang tengahnya adalah ampunan, dan yang ujungnya adalah kebebasan dari api." - Nabi Muhammad

13. "Ramadan adalah salah satu pintu rahmat yang terbuka lebar sebagai kesempatan pembersihan jiwa." - Ahmed Rehab

14. "Terkadang kamu tidak menyadari betapa istimewanya sesuatu sampai Anda kehilangannya. Itulah yang saya rasakan tentang Ramadan setiap tahun." - Omar Suleiman.

15. "Ada pertempuran yang terjadi di dalam diri Anda di bulan Ramadan, dan selama 30 hari Allah memberi Anda kekuatan untuk menang." - Nouman Ali Khan.

16. "Puasa adalah tameng, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Nabi Muhammad saw.

4 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata untuk Poster Ramadan

17. "Ramadan adalah bulan Mubarak karena Allah sendiri akan memberi kita ruang untuk berpuasa di dalamnya."

18. "Ramadan adalah bulan superior di antara semuanya, jadi cobalah yang terbaik untuk salat lima waktu sehari dan kumpulkan sesuatu untuk akhirat."

19. "Ramadan adalah pengingat bahwa kita perlu memperkaya jiwa kita, bukan hanya barang duniawi kita."

20. "Jika seorang muslim keluar dari Ramadan tanpa mendapatkan pengampunan dan kebaikan, dia benar-benar merugi." - Ibnu Hibban dan Al-Tabarani

21. "Barang siapa berpuasa Ramadan karena iman dan mengharapkan pahala maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." - Ibnu Majah

22. "Bulan Ramadan lebih utama dari bulan-bulan lainnya, dan sepuluh malam terakhir lebih utama dari malam-malam lainnya." - Ibnu al-Qayyim

23. "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang yang bertakwa." - Surah Al-Baqarah - 2:183.

24. "Allah telah menjadikan Lailatul Qadar di bulan ini (Ramadan), yang lebih baik dari seribu bulan." - Surah Al-Qadar - 97:1-5.

5 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata untuk Poster Ramadan

25. "Makan dan minumlah sampai jelas bagimu benang putih siang dari benang hitam (malam). Kemudian lengkapi puasanya hingga terbenamnya matahari." - Surah Al-Baqarah - 2:187.

26. "Hai orang-orang yang beriman. Puasa diwajibkan kepadamu sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu, agar kamu dapat belajar kesadaran akan Tuhan dan rasa takut yang menahan diri." - Surah Al-Baqarah - 2:183.

27. "Ramadan adalah waktu untuk mengosongkan perut untuk memberi makan jiwamu."

28. "Ramadan ibarat bunga langka yang mekar setahun sekali dan saat kamu mulai mencium aromanya, bunga itu menghilang setahun lagi."

29. "Ramadan adalah kesempatan untuk membangun imanmu."

30. "Ketika Ramadan dimulai, pintu-pintu surga dibuka." - Muhammad Al-Bukhari

31. "Barang siapa berpuasa di bulan Ramadan kemudian diikuti dengan puasa enam hari di bulan Syawal, maka seolah-olah dia berpuasa selamanya." - Sahih Bukhari

32. "Ketika datang bulan Ramadan maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu." - Hadis

6 dari 6 halaman

Contoh Kata-Kata untuk Poster Ramadan

33. "Bahkan hati yang paling keras pun dilembutkan di bulan Ramadan. Jangan lewatkan kesempatan ini."

34. "Awal bulan Ramadan adalah rahmat, pertengahan bulan Romadan adalah ampunan, dan pengujung bulan Ramadan adalah kebebasan dari api neraka."

35. "Puasa adalah perisai dan bukan pedang. Digunakan untuk menahan diri, bukan untuk menyerang."

36. "Ramadan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu."

37. "Jadikan Ramadan kali ini sebagai titik balik dalam kehidupanmu. Bebaskan diri dari tipu daya dunia ini dan nikmati manisnya iman."

38. "Ramadan adalah pengingat bahwa kita perlu memperkaya jiwa kita, bukan hanya barang duniawi kita. Semoga Allah menjaga kita di jalan yang benar."

39. "Hapuskan dendam. Bersihkan hati. Luruskan niat. Selamat Ramadan."

40. "Ramadan memperkuat imanmu dan menyembuhkan hatimu. Selamat Ramadan."

Ā 

Sumber:Ā Kidadl, Theramadankareem

Baca artikel seputar Ramadan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer