Sukses


Momen Mengharukan di Final All England 2023: Ahsan Cedera tapi Tetap Bermain, Perasaan Fajar / Rian Campur Aduk Setelah Jadi Juara

Bola.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak melakukan selebrasi berlebihan setelah memenangkan gelar All England 2023.

Fajar/Rian mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-17 dan 21-14 di Birmingham Arena, Minggu (19/3/2023).

Dalam pertandingan itu, Ahsan mengalami cedera pada gim kedua saat tertinggal 14-19. Ia mengalami masalah di lutut kiri tapi tetap melanjutkan pertandingan. 

Saat mendapat perawatan, Fajar dan Rian pun terlihat cemas. Bahkan saat Ahsan akhirnya melanjutkan permainan. Ahsan tertatih-tatih meninggalkan lapangan lalu memakai kursi roda menuju podium All England 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Doakan Ahsan Cepat Pulih

Setelah pertandingan, Fajar berharap cedera yang dialami seniornya tidak parah. Tak lupa, ia bersyukur memenangi kejuaraan bergengsi ini.

"Bersyukur diberikan kemenangan, ada senang ada sedih, senior kita cedera dan semoga tidak parah. Campur raduk rasanya," kata Fajar.

"Sangat bangga, terharu, bisa menjuarai All England yang sangat bergengsi. Tahun lalu kalah di babak pertama, Alhamdulillah tahun ini juara," kata Rian.

Keduanya pun ditanya kapan akan mentraktir rekannya setelah menjadi juara.

"Sudah tradisi kalau juara traktir, tapi teman-teman sudah berangkat ke Swiss jadi traktir di Jakarta saja," kata Fajar.

3 dari 4 halaman

Gelar Perdana

Ini merupakan gelar All England perdana bagi Fajar/Rian dan trofi turnamen super 1000 kedua. Sebelumnya, Fajar/Rian menjadi juara Malaysia Open 2023, yang merupakan gelar perdana untuk level super 1000.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Kim So-yeong/Kong Hee-yong Vs Baek Ha-na/Lee So-hee 21-5, 21-12

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung 21-16, 16-21, 21-12

Chen Yu Fei Vs An Se-young 17-21, 21-10, 19-21

Video Populer

Foto Populer