Sukses


Fajar / Rian dan Leo / Daniel Mendominasi BWF World Tour 2023, Bukti Kekuatan Ganda Putra Indonesia di Dunia Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Bulan Januari hingga Maret 2023 tampaknya menjadi periode terbaik tahun ini buat ganda putra Indonesia. Dua pasangan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendominasi bulutangkis dunia.

Seperti yang sudah-sudah, atlet-atlet bulutangkis terbaik dunia bakal berjuang untuk menjadi yang terbaik pada BWF World Tour Finals. Edisi 2023, Indonesia telah meninggalkan jejak mentereng.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja memenangi All England 2023 setelah mengalahkan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ini tentu jadi modal berharga buat mereka dalam mengarungi rangkaian BWF World Tour 2023.

Fajar/Rian tidak sendirian. Sebab ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga menorehkan tinta emas sepanjang 2023. Yuk simak ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Kemenangan Terbanyak

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin maupun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama bersanding di jajaran elite bulutangkis dunia pada triwulan 2023.

Pada BWF World Tour 2023, kedua pasangan tersebut menjadi ganda putra dengan kemenangan terbanyak. Fajar/Rian bahkan bertengger di posisi pertama dengan 16 kemenangan, termasuk pada final All England 2023.

Sementara itu, sebanyak 13 kemenangan dikoleksi Leo/Daniel. Catatan tersebut sebenarnya sama dengan pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang, akan tetapi Leo/Daniel lebih banyak meraih titel sehingga layak untuk berada di posisi kedua.

 

3 dari 4 halaman

Gelar pada 2023

Adapun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sepanjang 2023 ini telah mengoleksi gelar juara Indonesia Masters 2023. Mereka bahkan turut menyabet Thailand Masters 2023 setelah mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di partai final.

Sementara itu, selama kalender BWF World Tour 2023, Fajar/Rian sukses menyabet Malaysia Open 2023 dan All England 2023.

Gelar All England 2023 bagi Fajar/Rian tentunya yang paling berharga karena memantapkan posisi mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia versi ranking dunia BWF.

4 dari 4 halaman

Milestone Fajar / Rian

Video Populer

Foto Populer