Sukses


Kenangan Christian Adinata Akan Syabda Perkasa: Atlet yang Rajin, Tekun, dan Penyemangat Rekan-Rekannya

Bola.com, Jakarta - Wafatnya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, anggota Pelatnas Cipayung, serta masyarakat Indonesia. Rekan sekamar Syabda, Christian Adinata, merasa sangat kehilangan sang atlet.

Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol wilayah Pemalang, Jawa Tengah.

Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49), meninggal dunia. Sang ayah, dalam kondisi kritis. Sementara itu kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka

Kejadian nahas itu terjadi ketika Syabda Perkasa Belawa bersama keluarga dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (19/3/2023) malam WIB. Perjalanan tersebut sebenarnya untuk menghadiri acara pemakaman nenek yang meninggal dunia pada Minggu malam.

 

2 dari 5 halaman

Sosok yang Rajin dan Tekun

Christian Adinata yang merupakan teman sekamar Syabda Perkasa Belawa di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, merasa sangat kehilangan. Baginya, Syabda adalah rekan setim yang sangat rajin dan tekun dalam berlatih.

"Saya merasa kehilangan banget dengan meninggalnya Syabda, teman sekamar saya. Syabda itu orangnya selalu nyenengin, selalu bisa membuat mood jadi tambah bagus" ujar Christian Adinata.

"Dia juga sangat rajin dan tekun. Dia selalu jadi penyemangat bagi rekan-rekannya, baik saat latihan atau ketika bertanding," lanjut Christian Adinata.

 

3 dari 5 halaman

Ingin Mendongkrak Ranking

Christian Adinata dan Syabda Perkasa Belawa sama-sama memiliki ambisi untuk mendongrak posisi di ranking BWF. Namun, takdir berkata lain, dan Syabda wafat pada usia 21 tahun.

Saat ini, Syabda Perkasa berada di ranking 90 dunia di sektor tunggal putra. Adapun Christian Adinata menghuni peringkat 63 ranking BWF.

"Baru kemarin lu bilang mau ngejar rangking biar kita bisa pertandingan bareng, tapi akhirnya harus kayak gini," tulis Christian.

4 dari 5 halaman

Unggahan Christian Adinata

5 dari 5 halaman

Daftar Prestasi Syabda Perkasa Belawa

Medali perak Asian Junior Championships 2019

Medali emas World Junior Championships 2019

Medali emas BWF Junior International 2019

Medali emas PON Papua 2021

Runner up Thomas Cup 2022

Juara Lithuanian International 2022

Juara Malaysia International 2022

Juara Iran Fajr International 2022

Video Populer

Foto Populer