Sukses


Jadwal Lengkap Swiss Open 2023: 17 Wakil Indonesia Berburu Gelar Juara di Basel

Bola.com, Basel - Setelah All England 2023 berakhir pada Minggu (19/3/2023), pebulutangkis Indonesia mengalihkan fokus tampil di Swiss Open 2023 yang digelar mulai hari ini, Selasa (21/3/2023) hingga Minggu (26/3/2023). Ada 17 wakil Indonesia dari lima sektor yang akan berjuang menjadi yang terbaik.

Dari tunggal putra ada dua pebulutangkis Indonesia yang akan tampil di Swiss Open 2023, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito. Apes bagi Chico, ia langsung berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen dalam pertandingan babak pertama.

Sementara dari sektor tunggal putri, ada dua atlet Indonesia yang akan berlaga. Putri Kusuma Wardani akan menghadapi tunggal putri Thailand, Lalinrat Chaiwan, pada laga pertama Swiss Open 2023. Kemudian ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Clara Azurmendi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

3 Wakil Indonesia di Sektor Ganda Putra

Dari sektor ganda putra, ada tiga wakil Indonesia yang siap bertarung mendapatkan gelar juara di Swiss Open 2023. Pertama ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berhadapan dengan wakil India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Kemudian ada pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang kali ini akan memulai turnamen dengan menghadapi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Sementara yang terakhir adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menunggu pemenang pertandingan kualifikasi antara ganda putra Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, atau ganda putra Aljazair, Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek.

 

3 dari 6 halaman

4 Pasang Ganda Putri, Ada yang Langsung Berhadapan

Dari ganda putri, ada empat pasangan Indonesia yang berlaga di Swiss Open 2023. Namun, dua di antaranya harus saling berhadapan di babak pertama.

Kedua ganda putri Indonesia yang saling bertemu adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menghadapi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Sementara dua ganda putri lainnya adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhadapan dengan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, serta Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose yang memainkan dulu laga kualifikasi melawan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Yui Suizu.

4 dari 6 halaman

Banyak Wakil Indonesia dari Ganda Campuran

Wakil terbanyak Indonesia di Swiss Open 2023 datang dari ganda campuran. Ada enam pasangan Indonesia yang akan berlaga, dan lagi-lagi akan ada dua di antaranya yang saling berhadapan pada laga pertama.

Kedua pasangan Indonesia di pertandingan pertama Swiss Open 2023 akan mempertemukan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Hua/Lai Shevon Jemie. Lalu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berhadapan dengan pasangan asal Aljazair, Koceila Mammeri/Tanina Violette Mammeri.

Untuk yang terakhir ada Zacharaiah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang akan menunggu lawan dari fase kualifikasi, yaitu pemenang antara wakil India, Reddy B Sumeeth/Ashwini Ponnappa, atau wakil Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Swiss Open 2023, Selasa 21 Maret

 

Kualifikasi:

  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Sayaka Hobara/Yui Suizu (Jepang)

Babak pertama:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
6 dari 6 halaman

Jadwal Lengkap Swiss Open 2023

Kualifikasi: 21 Maret 2023

Babak pertama: 21-22 Maret 2023

16 Besar: 23 Maret 2023

Perempat Final: 24 Maret 2023

Semifinal: 25 Maret 2023

Final: 26 Maret 2023

Video Populer

Foto Populer