Sukses


Nasi Uduk hingga Klepon Jadi Pertimbangan Anthony Beane Jr Ingin Jadi WNI

Bola.com, Jakarta - Point Guard Indonesia Patriots, Jerome Anthony Beane Jr, mengaku sangat menyukai kuliner Indonesia. Itu bahkan menjadi satu di antara keputusan Anthony Beane untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jerome Anthony Beane Jr hampir pasti berganti kewarganegaraan dari Amerika Serikat ke Indonesia. Proses naturalisasinya sudah disetujui oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada sidang paripurna, Selasa (21/3/2023).

Anthony Beane menyambut antusias proses naturalisasi yang hampir diselesaikannya itu. Menurut pemain 28 tahun itu, kuliner yang lezat dan masyarakat Indonesia yang ramah jadi pertimbangannya untuk menjadi WNI.

"Saya suka nasi uduk, mi goreng, bakwan, dan klepon. Saya suka semua makanan indonesia, saya suka makan. Namun, saya juga suka cuacanya dan tentunya orang-orangnya," kata Jerome Anthony Beane.

2 dari 4 halaman

Puji Kedisiplinan

Jerome Anthony Beane juga memuji kedisiplinan masyarakat Indonesia. Itu terlihat dari para pebasket yang menjadi rekan setimnya di Indonesia Patriots.

"Satu di antara hal yang saya pelajari tentang negara ini ialah kedisiplinannya. Indonesia sangat disiplin, sangat berterus terang, dan yang saya sudah bilang semua tentang kepelatihan," ucap Anthony.

"Semua yang diajarkan oleh keluarga saya ketika tumbuh dewasa, agak ironis. Sebab, bisa mewakili negara yang memiliki prinsip yang sama dengan diri saya dan keluarga saya, itu adalah perasaan yang menyenangkan dan menunjukkan saya ada di tempat yang tepat," tegas Jerome Beane.

3 dari 4 halaman

Gampang Akrab

Jerome Beane juga merasa betah berada di Indonesia. Dia menyebut masyarakat Indonesia ramah sehingga membuatnya lebih mudah akrab.

Bahkan, Jerome mulai mempelajari bahasa Indonesia untuk bisa lebih akrab dengan masyarakat. Langkah itu juga berguna saat bermain di lapangan.

"Orang indonesia luar biasa, mudah untuk bergaul. Mungkin saya bisa lebih mudah dekat dengan orang indonesia setelah nanti bisa lebih fasih berbahasa Indonesia," tegas Jerome Beane.

4 dari 4 halaman

Tak Sabar

Anthony Beane Jr mengaku sudah tak sabar untuk segera menjadi WNI. Menurut Anthony, itu akan bisa membuatnya lebih cepat bermain untuk Timnas Basket Indonesia.

"Saya bahagia untuk bisa segera menjadi warga negara Indonesia. Tentu saja ada proses yang panjang akan tetapi saya sepenuhnya bahagia," katanya.

"Menjadi sebuah kehormatan untuk bisa mewakili Timnas Basket Indonesia. Namun, saya tidak punya tekanan dan menyukai permainan basket," tegas Anthony Beane.

Video Populer

Foto Populer