Sukses


SEA Games 2023: CdM Terus Motivasi Atlet Angkat Besi dan Biliar Agar Berprestasi di Kamboja

Bola.com, Jakarta - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim bertanding persiapan Pelatnas angkat besi Indonesia dan biliar, Selasa (21/3/2023) sore. Kedatangan Lexy disambut para Dewan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI).

Lexyndo Hakim yang datang bersama Vice CdM Puji Lestari, Deputi I Emir AstriBhaskoro dan Deputi 2 Ibnu Riza Pradipto tak sekadar mengintip para atlet yang sedang berlatih, tapi juga diajak berkeliling melihat fasilitas pelatnas yang berada di Mess Kwini.

“Terlihat dengan semangat latihan mereka, infrastruktur yang sudah disiapkan oleh PABSI kita apresiasi sekali. Ini salah satu cabor yang persiapannya sangat tepat untuk para atlet,” kata Lexy.

Lexy mengaku kagum dengan fasilitas yang dimiliki PB PABSI. Saya yakin betul, dengan fasilitas mumpuni para atlet bisa merasa nyaman dan fokus dalam berlatih untuk mencapai prestasi yang ditargetkan.

“Saya lihat kamar atlet, jadi selain berlatih dengan maksimal mereka memiliki waktu istirahat yang cukup dan nyaman, makan cukup. Jadi kalau prestasi semau baik sudah di depan mata, Insya Allah,” ujar Lexyndo Hakim yang juga Ketua Perbasi DKI Jakarta itu.

 

 

2 dari 3 halaman

CdM Ingin Tahu Apa yang Dibutuhkan Atlet

Dalam kesempatan tersebut, Lexy juga membuka ruang diskusi mengenai dukungan yang bisa diberikan oleh tim CdM. Ia menyampaikan bahwa tim SEA Games sudah ke Kamboja untuk melihat arena persiapan, makanan, hingga jarak arena ke penginapan.

“Agenda kali ini lebih ke melihat persiapan para atlet. Kami melihat bagaimana latihan mereka, fasilitas teman-teman yang sudah dan belum dimiliki, menjadi perhatian kami. Ada yang perlu kita atensi bisa disampaikan pada kita. Kita coba diskusikan,” sebutnya.

“Saya sampaikan kepada teman-teman di CdM lebih banyak mendengar hal-hal yang perlu kita perhatikan lebih lanjut,” imbuh Lexy.

 

3 dari 3 halaman

On Fire

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB PABSI Djoko Pramono mengatakan bakal berusaha memberikan yang terbaik untuk persiapan para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja nanti.

PB PABSI mengirimkan 12 atlet untuk tampil di SEA Games 2023 pada 5 hingga 17 Mei mendatang. Lifter-lifter andalan seperti Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin Abdullah, Rizki Juniansyah, hingga Nurul Akmal dipastikan turun mewakili Merah Putih.

“Kita berusaha yang terbaik. Itu saja yang penting. Mudah-mudahan keberangkatan angkat besi tidak mengecewakan. Anak-anak sudah on fire, sudah siap. Terlihat dengan semangat mereka latihan dan infrastruktur yang disediakan PB PABSI,” ujar Djoko.

Usai dari Angkat Besi, CdM Lexy lanjut mengunjungi pelatnas Biliar di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, ia juga terus memberikan motivasi kepada atler untuk fokus berlatih demi mencapai prestasi maksimal.

"Ini salah satu contoh persiapan yang cukup baik. Mudah-mudahan koordinasi dan perhatian dari seluruh institusi terkait, NOC Indonesia, Kemenpora. Kami dari Chef de Mission tentunya berharap komunikasi dan koordinasi dapat terus berjalan sehingga tujuan kita atlet fokus bertanding dan meraih prestasi," tutup Lexy.

Video Populer

Foto Populer