Sukses


Sapu Bersih ARRC Thailand 2023, Rheza Danica Enggan Jemawa

Bola.com, Buriram - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica, kembali menjadi juara pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Thailand 2023 yang digelar di Sirkuit Buriram, Minggu (26/3/2023) sore WIB. Kemenangan ini membuat Rheza menyapu bersih seri Thailand dengan kemenangan.

Balapan pada kelas Asia Production (AP) 250, Rheza Danica memulai dengan baik. Rheza mendapatkan tekanan sepanjang balapan yang berlangsung.

Namun, sampai berakhirnya balapan posisi Rheza Danica tak mampu terkejar oleh pembalap lainnya. Rheza akhirnya menjadi juara pada ARRC seri Thailand diikuti duo pembalap tuan rumah dari Honda Racing Thailand yakni Jakkreephat Phuettisan dan Muklada Sarapuech.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Rheza Danica. Pada balapan pertama, Rheza Danica juga sukses menjadi yang tercepat di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Thailand 2023.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Jemawa

Dua kemenangan pada Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Thailand 2023 membuat Rheza Danica menjadi pemuncak klasemen Asia Production (AP) 250. Rheza mengoleksi 50 poin hasil dua kemenangan.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sepang pada AARC seri Malaysia yang digelar 12-14 Mei mendatang. Rheza menegaskan, tak mau jemawa dan masih ingin mengembangkan penampilan di lintasan.

"Melihat balapan seri pertama ya mungkin buat saya Alhamdulillah bisa mendapatkan double winner. Namun, pada seri kedua pembalap lain juga akan berkembang dan saya juga tidak akan diam saja, tetap akan berkembang," kata Rheza Danica dalam konferensi pers virtual.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Rheza Danica memprediksi persaingan di Asia Road Racing Championship 2023 bakal ketat. Itu dibuktikan dengan ketatnya jarak antarpembalap pada dua balapan seri Thailand.

"Kalau melihat dari balapan pertama dan kedua tadi mungkin hasilnya ketat. Pada seri kedua di Malaysia nanti bakal sama," ucap Rheza Danica.

"Jarak antarpembalap 10 besar dekat semua. Sehingga balapan nanti bakal berlangsung ketat," tegas Rheza Danica.

4 dari 4 halaman

Ingin Konsisten

Sementara itu, pembalap AHRT lainnya yakni Veda Ega Pratama menyayangkan penampilan pada balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Thailand 2023. Veda harus puas finis di posisi ke-10 setelah menjalani penalti akibat insiden pada balapan pertama.

Veda berharap, bisa meningkatkan penampilan pada balapan selanjutnya di Malaysia. Veda tak mau mengulang kesalahan di lintasan yang merugikannya.

"Targetnya tetap konsisten dan semoga pada race-race selanjutnya tidak melakukan kesalahan. Sehingga bisa finis tiga besar," tegas Veda.

Video Populer

Foto Populer