Sukses


Torch Relay SEA Games 2023 Akan Digelar di Jakarta pada 1 April 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menggelar Torch Relay atau pawai obor SEA Games 2023. Acara itu rencananya akan digelar di Jakarta pada Sabtu (1/4/2023).

NOC Indonesia memastikan, prosesi persiapan pelaksanaan pawai itu semakin matang. Lexyndo Hakim selaku Chief de Mission (Cdf) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 mengatakan, Api SEA Games 2023 sudah berada di Indonesia.

"Rombongan Camsoc (Cambodia SEA Games organizing committee) sudah d Jakarta, tiba hari ini," ujar Lexyndo, Rabu (29/3/2023) sore WIB.

Lexyndo menyatakan acara Torch Relay SEA Games 2023 di Jakarta akan berlangsung di Senayan. Ada 400 lebih peserta yang akan terlibat dalam acara tersebut.

"Nanti torch relay akan libatkan 400 peserta, dari Camsoc juga akan ikut," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Hitung Mundur

Lexyndo Hakim kemudian menjelaskan proses pawai obor ini merupakan rangkaian hitung mundur 45 hari menuju SEA Games 2023 yang digelar pada 5 Mei mendatang.

Sebelumnya, pawai obor ini dimulai pada 21 Maret 2023. Obor itu mengawali perjalananya dari Kamboja kemudian berlanjut ke negara-negara Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia.

"Setelah start dari Kamboja, kemudian ke Vietnam, Filipina, nanti lanjut ke negara lain sebelum akhirnya kembali lagi ke Kamboja di Stadion Morodok" beber Lexy.

3 dari 3 halaman

Sejarah Besar

Indonesia memberikan dukungan yang maksimal bagi Kamboja. Terutama dukungan dalam bentuk moril.

Sebab, SEA Games 2023 menjadi sejarah tersendiri bagi Kamboja. Itu adalah kali pertama bagi mereka menjadi tuan rumah di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

SEA Games 2023 akan dipusatkan di ibu kota Kamboja, Phnom Penh. Beberapa kota di sekitar Phnom Penh pun akan turut serta digunakan sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer