Sukses


Akhirnya Raih Juara di BWF World Tour, Gregoria Mariska Tunjung Bangga Bisa Lewati Ujian

Bola.com, Madrid - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menjadi juara Spain Masters 2023 yang berlangsung di Madrid, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Gregoria menumbangkan unggulan kedua asal India, Pusarla V. Sindhu dalam pertarungan dua gim langsung, 21-8 dan 21-8.

 

Ini merupakan gelar perdana Gregoria Mariska Tunjung pada ajang BWF Tour. Pencapaian sebelumnya ialah menjadi runner-up Australia Open 2022. Grego kalah dari pemain andalan Korea Selatan, An Se-young.

"Rasanya senang sekali bisa berdiri di podium tertinggi. Ini penantian panjang setelah terakhir tahun 2018 (Finnish IC). Butuh waktu lama sekali untuk kembali ke sini jadi saya benar-benar bersyukur," kata Gregoria.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Ciamik

Gregoria tak menyangka ia bisa konsisten di tur Eropa. Penampilannya semakin stabil dan kini jarang tersingkir di babak awal.

"Saya jujur kaget dengan hasil yang lumayan konsisten di tur Eropa ini. Kuncinya mungkin lebih jaga mood dan lebih tenang saja. Berdoa yang banyak. Butuh usaha yang besar memang dari pertandingan ke pertandingan. Saya sempat flu di Swiss Open dan di Spain Masters ini paha saya mulai kencang ototnya, seperti tertarik. Tapi saya coba fokus berpikir satu-satu saja," lanjutnya,

 

3 dari 3 halaman

Tak Mau Puas

Grego tak mau cuma mentok di level super 300. Ia berambisi untuk mengukit prestasi lebih tinggi.

"Gelar juara ini untuk semua yang dukung saya sampai hari ini. Juara ini juga menjadi arti yang besar buat saya, saya sempat sangat terpuruk tapi Puji Tuhan bisa melewati itu dan bangkit lagi," katanya.

"Belum puas dengan hasil sekarang. Saya coba memotivasi dapat gelar yang lain," imbuh juara dunia junior 2017 itu.

"Target ke depan banyak yang ingin saya raih tapi yang pasti saya mau mngembangkan yang saya punya, membenahi yang sudah ada. Semoga saya tidak terbebani dengan hasil ini."

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer