Sukses


Dilantik Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Diminta Jokowi Menggairahkan Liga Tarkam

Bola.com, Jakarta - Dito Ariotedjo resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Istana Negaera, Jakarta pada Senin (3/4/2023). Dito langsung mendapatkan instruksi dari Jokowi untuk menggairahkan sepak bola antarkampung alias tarkam.

Dito Ariotedjo mengambil alih tugas Menteri Pemuda dan Olahraga dari Pelaksana Tugas (Plt), Muhadjir Effendy. Sebelumnya, Muhadjir Effendy menjadi Plt setelah Zainudin Amali mundur dari Menpora.

Dito Ariotedjo mendapatkan tiga pesan dari Presiden Jokowi setelah resmi dilantik menjadi Menpora. Satu di antaranya adalah menggalakkan liga pertandingan olahraga dari semua level.

"Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah, kuliah, dan juga rakyat. Kami diminta menggalakkan liga antarkampung (tarkam)," kata Dito Ariotedjo.

2 dari 3 halaman

Melanjutkan Program

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta Dito Ariotedjo untuk melanjutkan program dari menteri sebelumnya yakni Zainudin Amali. Presiden Jokowi ingin Indonesia berprestasi pada ajang SEA Games dan Asian Games.

"Pastinya melanjutkan apa yang sudah dilakukan Menpora sebelumnya, Pak Zainudin Amali. Program seperti event besar olahraga dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional," ucap Dito Ariotedjo.

"Pak Presiden ingin di agenda SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabang olahraga yang memiliki potensi medali. Jadi, harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik," tegas Dito Ariotedjo.

3 dari 3 halaman

Menteri Termuda

Dito Ariotedjo menjadi menteri termuda pada Kabinet Indonesia Maju Jilid II. Dito Ariotedjo dilantik menjadi Menpora pada usia 32 tahun.

Meski masih muda, namun Dito Ariotedjo sudah tidak asing di internal partai Golkar. Sejumlah jabatan strategi diembannya di Partai Golkar.

Dito Ariotedjo juga sudah tidak asing di dunia olahraga Indonesia. Saat ini, Dito tercatat sebagai salah satu chairman RANS Nusantara FC dan komisaris RANS PIK Basketball Club bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Selain itu, Dito juga aktif berkarya pada bidang olahraga sebagai Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISS) Provinsi DKI Jakarta.

Video Populer

Foto Populer