Sukses


40 Ucapan Selamat Hari Kartini 2023, Penuh Makna dan Pesan Semangat

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Kartini berisi ungkapan penuh semangat seperti perjuangan RA Kartini. Ucapan tersebut bisa kamu bagikan di media sosial pada 21 April.

Di Indonesia, setiap 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari Kartini merupakan hari untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia.

Penetapan Hari Kartini dilakukan saat pemerintahan Presiden pertama RI, Soekarno, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964.

Dalam Keppres tersebut menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar.

Alasan perlu diperingati karena Kartini adalah satu di antara pejuang emansipasi wanita di Indonesia, terutama dalam hal pendidikan.

Saat Hari Kartini, kamu bisa membagikan ucapan melalui media sosial. Ada banyak referensi ucapan selamat Hari Kartini yang bisa kamu bagikan.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Kartini 2023 yang bosa dibagikan, dilansir dari berbagai tweet di Twitter, Kamis (20/4/2023).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini 2023

1. "Selamat Hari Kartini 2023. Untuk setiap wanita, teruslah bahagia dan menginspirasi setiap wanita."

2. "Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu/ Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia."

3. "Tidaklah mudah menjadi seorang perempuan, akan tetapi kita patut bangga menjadi perempuan karena kita adalah para perempuan hebat dan tangguh. Semangat untuk perempuan-perempuan hebat di Indonesia. Selamat Hari Kartini!"

4. "Semoga perempuan-perempuan Indonesia makin maju, hebat, sukses dan bahagia. Terus perjuangkan apa yang menjadi cita dan impian kalian. Selamat Hari Kartini 2023."

5. "Selamat Hari Kartini 2023. Semoga semua perempuan di Indonesia semangat untuk terus mandiri, belajar sendiri, dan juga selalu merasa bisa melakukan apa yang diinginkan."

6. "Selamat Hari Kartini untuk perempuan-perempuan hebat di negeri ini."

7. "Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, yang tidak mudah menyerah, yang tidak mudah mengatakan, 'saya kalah'. Selamat Hari Kartini 2023."

8. "Yakinlah bahwa kaum perempuan adalah pejuang-pejuang bangsa yang hebat. Selamat Hari Kartini 2023."

9. "Teruntuk kamu wanita yang kuat dan tangguh, teruntuk kamu wanita yang cantik dan unik, semoga kamu selalu memberikan inspirasi siapa saja yang ada di sekitarmu. Selamat Hari Kartini."

10. "Jadikan semangat juang Kartini sebagai motivasi perempuan di sekitar kita. Selamat Hari Kartini 2023."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini 2023

11. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam. Selamat Hari Kartini 2023 untuk seluruh perempuan Indonesia."

12. "Kartini mungkin sudah tiada, tapi semangat juangnya tidak pernah padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda. Selamat Hari Kartini 2023."

13. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan hebat di masa kini. Terus semangat berkarya di mana pun kalian berada."

14. "Putih telah berdiri di atas hitam. Mentari cerah menembus awan mendung yang kelabu. Dengan kecantikan lahir dan batinmu, sosok tangguh telah berada dalam jiwamu. Selamat Hari Kartini 2023."

15. "Kerja keras selalu membuahkan hasil. Selama kamu berkomitmen melakukannya maka impian akan terwujud. Selamat Hari Kartini 2023."

16. "Selamat Hari Kartini 21 April 2023. Semangat Kartini harus selalu ada di setiap dada wanita Indonesia."

17. "Semakin bangga jadi perempuan Indonesia. Selamat Hari Kartini para perempuan hebat!"

18. "Belajarlah mencintai diri sendiri dan menjadi lebih baik dari sekarang. Selamat Hari Kartini 2023."

19. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh kaum hawa. Jadilah Kartini masa kini yang mau dan mampu mengharumkan bangsa Indonesia."

20. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah pelita yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini 2023

21. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu."

22. "Selamat Hari Kartini 2023. Semoga semangat dari R.A. Kartini selalu menginspirasi seluruh wanita Indonesia untuk terus berkarya demi mewujudkan Indonesia tangguh."

23. "Semangat Kartini menjadi bukti bahwa wanita dengan pendidikan yang tinggi bukanlah sebuah masalah. Justru dengan begitu, mereka mampu melahirkan orang-orang hebat. Selamat Hari Kartini 2023."

24. "Perjuangan belum usai, jadilah Kartini untuk hidupmu dan sekelilingmu. Majulah perempuan Indonesia. Selamat Hari Kartini 2023."

25. "Selamat Hari Kartini 21 April 2023. Semoga perjuangan RA Kartini sebagai sosok yang memperjuangkan emansipasi wanita dapat dilanjutkan di era sekarang ini."

26. "Kita harus hidup bersama-sama dan untuk semua manusia. Tujuan hidup kita ialah membuat hidup lebih indah. Selamat Hari Kartini untuk setiap wanita di Indonesia. Teruslah berkarya dan membanggakan."

27. "Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya. Selamat Hari Kartini 21 April 2023."

28. "Sejarah emansipasi perempuan di Indonesia tak lepas kaitannya dengan peran dan perjuangan R.A Kartini. Selamat Hari Kartini 2023."

29. "Di peringatan Hari Kartini, jadilah ini semangat bagi perempuan untuk bangkit menuju Indonesia maju. Selamat Hari Kartini."

30. "Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan serupa alam. Selamat Hari Kartini."

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Kartini 2023

31. "Mati satu tumbuh seribu. Kartini memang sudah tiada, tapi semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Selamat Hari Kartini. Maju terus para Kartini muda!"

32. "Selamat Hari Kartini. Sebagai sosok yang namanya kita nyanyikan sejak kecil dan kini begitu akrab di telinga kita sebagai nama jalan, sudahkah kita mengambil teladan atau bahkan meneruskan perjuangan?"

33. "Selamat Hari Kartini 2023. Dengan memanfaatkan teknologi serta semangat juang RA Kartini, jadikan sebagai inspirasi diri sendiri dan perempuan-perempuan istimewa di sekitar kita."

34. "Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain. Selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita Indonesia, teruslah berkarya demi ibu pertiwi."

35. "Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia di seluruh dunia. Kita dapat menjadi manusia sepenuhnya, tanpa harus berhenti menjadi wanita sepenuhnya."

36. "Teruntuk perempuan, kejarlah cita-citamu, tempuhlah pendidikan setinggi-tingginya karena pada dasarnya pengetahuan adalah kunci kesuksesan. Selamat Hari Kartini."

37. "Di hari ini dan seterusnya, kuatkan langkahmu karena masih banyak kebahagiaan yang akan kamu ukir. Selamat Hari Kartini 2023."

38. "Selamat Hari Kartini. Mari kita ingat kembali ketangguhan para pahlawan perempuan Indonesia yang perjuangannya harus kita kenang selamanya!"

39. "Selamat hari Kartini 2023. Untuk setiap wanita, teruslah bahagia dan menginspirasi setiap wanita."

40. "Selamat Hari Kartini bagi semua perempuan di Indonesia. Ayo gapai cita-citamu setinggi langit, para perempuan hebat."

 

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer