Sukses


Bacaan Doa agar Rezeki Menjadi Lebih Lancar dan Penuh Berkah

Bola.com, Jakarta - Rezeki setiap orang sudah diatur oleh Allah Swt. Oleh karena itu, tak perlu khawatir soal rezeki. Namun, perlu diupayakan dengan doa dan usaha terbaik.

Allah Swt. telah menjamin rezeki setiap makhluk hidup yang ada di bumi. Rezeki juga bukan hanya berupa harta dan kemuliaan saja, tetapi juga berupa kesehatan, kasih sayang, lingkungan yang baik, hingga kemudahan yang setiap hari dirasakan.

Rezeki ada banyak macamnya. Tidak hanya berupa uang, hal-hal seperti teman yang baik, keluarga yang harmonis, anak yang saleh, bahkan kesehatan juga termasuk rezeki.

Nabi Muhammad saw. menganjurkan umatnya untuk memperbanyak berdoa kepada Allah Swt. agar rezekinya lancar. Selain itu, berdoa menjadi tanda bersyukur atas rezeki yang telah didapatkan.

Ada beberapa doa untuk melancarkan rezeki yang bisa dibaca. Membaca doa melancarkan rezeki bertujuan untuk meminta keberhasilan dalam menjalani usaha dan memperoleh kelancaran rezeki.

Berikut bacaan doa agar rezeki menjadi lebih lancar dan penuh berkah, disadur dari Merdeka, Kamis (20/4/2023). 

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa agar Rezeki Menjadi Lebih Lancar dan Penuh Berkah

"Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam."

Artinya:

"Wahai Allah, wahai Zat Yang Maha Kaya, wahai Zat Yang Maha Terpuji, wahai Zat Yang memulai, wahai Zat yang mengembalikan, wahai Zat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad saw., keluarga dan sahabat beliau."

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa agar Rezeki Menjadi Lebih Lancar dan Penuh Berkah

"Allahumma inna hadza kholqun jadidun faftahhu 'alayya bitto'atika wakhtimhu lii bimaghfirotika wa ridwanika warzuqni fiihi hasanatan taqbaluhaa minni wa zakkihaa wa dho'ifha lii wa ma 'amiltu fiihi min sayyitin faghfirli innaka ghafurur rohim wadudun karimun."

Artinya:

"Ya Allah, hari ini adalah ciptaan yang baru maka bukalah hari ini dengan kepatuhanku kepada-Mu, dan tutuplah hari ini dengan ampunan dan rida-Mu. Berilah hamba rezeki kebaikan hari ini, terimalah kebaikan itu dari hamba, bersihkanlah dan lipatgandakanlah untuk hamba. Amal buruk yang hamba lakukan hari ini, ampunkanlah. Engkaulah yang Maha Pengampun, Penyayang, Pengasih, dan Maha Mulia."

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa agar Rezeki Menjadi Lebih Lancar dan Penuh Berkah

Doa dari hadits 'Ali, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa berikut ini:

"Allahumak-finii bi halaalika 'an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak."

Artinya:

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu." (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

"Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a'thoitanii wa athil hayaatii 'ala tho'atik wa ahsin 'amalii wagh-fir lii."

Artinya:

"Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan kepada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Reporter: Addina Zulfa Fa'izah. Published: 21/8/2021)

Yuk baca juga, artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer