Sukses


Berhadapan di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023, Leo / Daniel Waspadai Pembalasan Pasangan Malaysia

Bola.com, Dubai - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak 32 besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023, Rabu (26/4/2023). Pertandingan ini akan menjadi laga ulangan 32 besar All England 2023.

Kala bertemu di All England 2023, Leo/Daniel memenangkan pertarungan dengan Aaron/Soh dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-13. Leo/Daniel mewaspadai potensi pembalasan dan perubahan strategi dari pasangan Malaysia itu di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023.

"Harus ekstra waspada dalam pertandingan pertama. Kami tidak pernah tahu apa yang dipersiapkan oleh lawan. Namun, kami meyakini bakal ada perubahan dan perbedaan dari pertemuan terakhir," ujar Leo dalam rilis PBSI.

"Kami sudah bertemu sebanyak lima kali, jadi sudah sama-sama tahu. Selain antisipasi kelebihan lawan, situasi lapangan dan shuttlecock juga berbeda dari All England, jadi kami harus cepat beradaptasi," timpal Daniel.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Fokus dan Stamina

Leo/Daniel mengaku meningkatkan fokus dan stamina dalam menghadapi Kejuaraan Bulutangkis Asia yang merupakan turnamen dengan poin setara BWF World Tour Super 1000 ini.

"Setelah tur Eropa, evaluasinya saya harus meningkatkan fokus dan stamina. Fokus saya setelah All England menjadi turun sekali. Ini yang harus diperbaiki," ungkap Leo.

"Berdasarkan evaluasi pelatih, semua sisi saya harus perbaiki. Teknis maupun non-teknis. Dengan waktu yang singkat untuk persiapan ke sini, saya merasa semua sudah cukup baik. Semoga nanti hasilnya bisa terlihat di lapangan," ucap Daniel.

 

3 dari 3 halaman

Ada 4 Ganda Putra Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023

Selain Leo/Daniel, Indonesia juga mengirimkan tiga wakil lainnya di sektor ganda putra, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 dihelat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, mulai Selasa (25/4/2023) hingga 30 April mendatang.

Video Populer

Foto Populer