Sukses


Sewindu Bola.com, Terus Memberi Spirit Menuju Gelombang Orkestra Pendorong Prestasi

Mentari pagi

Menelisik

Lalu menyapa nuansa

Selamat pagi dunia, selamat pagi Indonesia!

Haiku pada pembuka tulisan ini menjadi gambaran beragam rasa optimistis yang menggelayut di angan. Layaknya pagi, setiap insan dan mahkluk di muka bumi ini selalu merindu, menginginkan sesuatu yang lebih bermaknsa dari periode lampau.

Begitu juga pagi, yang selalu kangen menyapa warganya. Setiap malam tiba, pagi juga tak kuasa menahan rasa segera menyamai langkah dengan tabir surya membuka cakrawala dunia, menyapa dengan keriangan dan arah jiwa yang mengekspresikan kebisaan serta pendorong ke arah konstruktif serta berpikir positif.

Haiku di awal tulisan juga menjadi bagian dari apa yang dimulai sekarang. Hari ini, Jumat 28 April 2023 menjadi momen yang spesial bagi warganet. Lho, emang kenapa?. Yes, bukan semata keluarga besar Bola.com saja yang merayakan, melainkan juga para netizen, pencinta olahraga sampai semua lapisan masyarakat.

 Apa tuh yang istimewa?

Bawa batu ke tempat mantan

Di sana malah bingung bareng siapa

Hari ini menjadi waktu yang tak terlupakan

Sewindu Bola.com telah tiba

 Nah, sudah tahu kan. Hari ini, tepat delapan tahun silam, Bola.com lahir dan layaknya pagi, memberi makna atas apa yang tersaji. Tepat periode waktu sekarang, media kami berusia delapan tahun. Makna sewindu memiliki arti khusus, sama halnya dengan asal kata tersebut.

Sekadar berbagi, Sewindu menjadi periode khusus yang tersaji dari penanggalan Jawa. Di sana, ada tahapan menuju angka delapan tahun yang spesial. Tingkat spesial itu terdiri atas Alip, Ehe, Jimawal, Je, Dal, Be, Wawu, dan Jimakir.

Satu yang pasti, pada setiap tahapan menuju Sewindu tersebut, Bola.com telah memberi tak sekadar informasi, melainkan edukasi bagi stakeholder olahraga di seluruh Indonesia. Bahkan, dengan kecanggihan AI milik sebuah search engine raksasa dunia, mungkin saja setiap materi yang ada di media yang berpayung di koorporasi Grup Emtek ini telah menjadi konsumsi warga dunia, tak sekadar yang ada di Tanah Air semata.

Bagi Bola.com, perjalanan Sewindu memiliki banyak arti. Haiku karya Mayuzumi Madoka bisa menjadi sekilas cerminan dari apa yang bisa saja mewakili perasaan sebagian besar hati di muka bumi ini:

Aitakute

Aitakute fumu

Usugoori

Arti dari Haiku  tersebut adalah Aku merindukanmu / dan ingin bertemu denganmu / melangkahi es yang tipis

 

 

 

2 dari 3 halaman

Memberi Harapan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Sewindu yang lalu, Bola.com lahir dari gagasan besar untuk memberikan banyak hal bagi dunia olahraga di Indonesia. Tak sekadar senyawa informasi atau membangun berita berdasar opini, melainkan mendorong dunia olahraga prestasi.

Maklum, Indonesia kaya akan sumber daya manusia yang luar biasa. Talenta olahraga berterbaran di mana-mana, yang seharusnya bisa memberi zona prestasi yang membuat bangga. Nah, pesona para talenta tersebut tak akan menyebar jika nihil platform yang sanggup memberikan informasi, opini, deskripsi perjuangan bahkan sekadar evaluasi.

Sewindu yang lalu, Bola.com hadir dengan hasrat tinggi menjadi titik kulminasi terhadap apa yang tersaji di dunia olahraga, yang tentunya terkini. Selaras perjalanan delapan tahun, Bola.com memiliki banyak peran sebagai saksi, mulai dari saksi bisu, saksi ahli sampai saksi mahkota. Lho, kok bisa?

Jelas bisa, kenapa tidak. Delapan tahun yang terasa pendek, memberi banyak kesempatan kepada Bola.com untuk berinfiltrasi terhadap dunia keolahragaan nasional. Sudah menjadi rahasia, olahraga di Tanah Air tercinta tak sekadar gengsi dan adu prestasi, tapi menyentuh akar hati.

Oleh karena itulah, dalam perjalanan delapan tahun dan seterusnya, Bola.com akan selalu menjadi pengiring, pemerhati, pengkritik yang cerdas, memberi opini, menunjukkan deskripsi sampai menghadirkan banyak titik inspirasi. Tentu saja, semua itu tak sekadar untuk pembaca kami, atau bahkan internal kami, melainkan semesta alam di Indonesia.

Mengambil dari sebuah teori komunikasi politik, Sewindu Bola.com juga telah menghadirkan diri sebagai bagian dari pilar demokrasi. Seperti harapan Dewan Pers, karya-karya yang tersaji di Bola.com memang belum 100 persen sempurna, tapi setidaknya sudah bisa memberi realitas melalui karya jurnalistik, yang adalah hasil dari pelaksanaan fungsi pers.

Karya-karya jurnalistik Bola.com sudah mengiringi berbagai momen istimewa di dunia olahraga. Rona utama memang sepak bola, tapi cabang olahraga lain tetap punya tempat istimewa. Liga Indonesia hadir dan mendapat tempat khusus, sama seperti Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions sampai Piala Dunia.

Tak cukup, dalam langkah kaki delapan tahun ini, Bola.com memberi sajian juga bagi para BL (Badminton Lovers), berupa atraksi, hasil dan momen-momen spesial para pebulutangkis Indonesia yang berjuang demi kejayaan Merah-Putih.

Semakin sempurna, karena Bola.com juga menjadi saksi keragaman serta keriuhan yang terjadi di arena balap motor. Bukan hanya level internasional, prestasi dan event lokal juga mendapar porsi.

MotoGP menjadi puncak dari sajian adu cepat sepeda motor. Puncaknya adalah partisipasi Bola.com yang hadir dan merasakan langsung atmosfer balapan MotoGP yang datang lagi ke Indonesia, tepatnya di Mandalika International Street Circuit.

Tak melulu hasil liputan, edukasi juga menjadi bagian penting dari 'oleh-oleh' Sewindu Bola.com. Tak terhitung sudah sajian-sajian yang sanggup menambah wawasan dari para pembaca dan atau stakeholder olahraga di Indonesia. Para awak Bola.com juga aktif menunjukkan fungsi ini, baik via tulisan opini ataupun berstatus nara sumber dalam sebuah momen.

Pada akhirnya, Sewindu Bola.com menjadi momen bagi kami untuk merenung, lalu mengkritisi diri sendiri, juga menerima kritik dan saran dari para Sahabat sekalian. Paling tidak, kami sudah dan selalu bersiap memberi spirit bagi dunia olahraga, khususnya di Indonesia, dengan harapan apa yang kami tampilkan bisa mengawali sebuah langkah menuju orkestra yang lebih besar, yakni panggung prestasi.

3 dari 3 halaman

Sewindu Bikin Rindu

Itulah kenapa kami berharap karya-karya kami bisa mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia, yang tentunya akan membuat nuansa hati merujuk pada tagline khusus kami tahun ini, "Sewindu Bikin Rindu". Artinya, melalui konten-konten kami di semua kanal distribusi, para Sahabat senantiasa merindukan apa yang telah kami sajikan.

Secara khusus, Bola.com juga selalu merelasikan diri dengan kemajuan teknologi serta perkembangan di dunia maya. Tak sekadar menayangkan konten di situs induk, Bola.com juga hadir di seluruh platform media sosial dan berbagai pihak yang berkategori partnership.

Tentunya, Semua itu agar seluruh Sahabat bisa melampiaskan kerinduan setiap saat dengan berbagai variasi cara menemukan kami.

Ngajak Aura Kasih ke bioskop Plaza Indonesia

Nontonya film Jumanji yang banyak nuansa

Terima kasih karena telah menjadi Sahabat setia

Bola.com berjanji akan selalu memberi romansa

Tabik.

Redaksi Bola.com

Video Populer

Foto Populer