Sukses


Bacaan Selawat Nabi agar Selalu Diberi Rezeki dan Kesuksesan dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Selain memanjatkan doa kepada Allah Swt., saat mengharapkan kemurahaan rezeki dan kesuksesan dalam menjalani hidup, kita juga bisa melafalkan selawat nabi.

Selawat merupakan satu di antara bacaan untuk memanjatkan doa dan memuji Nabi Muhammad saw. Membaca selawat nabi memiliki banyak manfaat bagi kehidupan umat Islam, termasuk mempermudah kehidupan di dunia.

Kesuksesan tak melulu harus dilihat dari kekayaan atau uang yang berlimpah, memiliki tubuh yang sehat dan rumah tangga yang harmonis juga merupakan satu di antara bentuk rezeki melimpaah.

Umat muslim tentu tidak hanya berharap memiliki kesuksesan di dunia, tetapi juga di akhirat kelak.

Dengan demikian, umat muslim sekalian bisa membaca selawat setiap saat agar segalanya dipermudah oleh Allah Swt.

Berikut bacaan selawat nabi agar selalu diberi rezeki dan kesuksesan dalam hidup, disadur dari Dream, Rabu (3/5/2023).

2 dari 4 halaman

Bacaan Selawat agar Doa Segera Terkabul

Selain doa, umat muslim selalu membasahi bibirnya melantunkan selawat. Lafal indah ini berisi doa untuk Rasulullah saw. dan menjadi satu di antara bentuk kecintaan seorang muslim kepada Sang Rasul.

Para alim menyatakan keutamaan membaca selawat sangat banyak, satu di antaranya sebagai wasilah atau perantara kita dalam berdoa kepada Allah Swt.

Selawat bisa membantu agar doa segera terkabul. Dengan membaca selawat, kita berharap doa yang dipanjatkan kepada Allah akan segera dikabulkan.

Amalkan selawat ini sebelum doa agar segera diijabah.

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاةَ الرِّضا وَارْضَ عَنْ اَصْحَابِه رِضَاءَ الرِّضا

Allahumma shalli 'ala muhammadin shalatar ridla wardla 'an ashkhabihi ridlaar ridla.

Artinya,

"Ya Allah, berilah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad, dengan rahmat keridaan serta ridailah para sahabatnya dengan sebenar-benar rida."

3 dari 4 halaman

Bacaan Selawat agar Meraih Kesuksesan

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً نَنَالُ بِهَا حُسْنَ الرَّفِيْقِ وَأَمَانَ الطَّرِيْقِ  وَالْفَرَجَ مِنْ كُلِّ شِدَّةٍ وَضِيْقٍ بِحُرْمَةِ النَّبِيِّ وَالصِّدِّيْقِ ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli 'ala sayyidina muhammadin shalatan nanalu biha khusnar rafiqi wa amanath thoriqi wal faraja min kulli siddatin wadliqim bikhurmatin nabiyyi wash shiddiqi, wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad saw., dengan rahmat itu kami mendapatkan teman yang baik, keamanan di jalan dan segala kesulitan dan kesempitan dihilangkan melalui keagungan Nabi saw. dan orang yang sangat jujur (Abu Bakar Al-Shiddiq). Juga limpahkanlah rahmat atas keluarga Nabi saw. dan para sahabatnya, dan berilah mereka semua keselamatan."

4 dari 4 halaman

Selawat Sukses Dunia Akhirat

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تَهَبُ لَنَا بِهَا مِنْهُ أَكْمَلَ الْإِمْدَادِ وَفَوْقَ الْمُرَادِ فِيْ دَارِ الدُّنْيَا وَدَارِ الْمَعَادِ وَعَلٰى آلِهٖ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ بِقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِكَ عَدَدَ مَا عَلِمْتَ وَزِنَةَ مَا عَلِمْتَ وَمِلْءَ مَا عَلِمْتَ

Allahumma shalli 'ala sayyidinaa muhammadin shalatan tahabu lana biha minhu akmalal imdadi wa fawqol muradi fi darid dunya wa daril ma'adi wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim wa barik biqodri 'adhomati dzatika 'adada ma 'alimta wa zinata ma 'alimta wa mil a ma 'alimta.

Artinya,

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, dengan rahmat itu Engkau menganugerahi kami pertolongan yang lebih sempurna dan (tercapainya harapan) lebih dari yang kami inginkan, baik selama kami di dunia maupun ketika kami di akhirat kelak, serta limpahkanlah rahmat atas keluarga serta para sahabat beliau. Dan berilah keberkahan dengan kadar keagunan Zat-Mu, sebanyak apa yang Engkau ketahui dan seberat apa yang Engkau ketahui dan sepenuh apa yang Engkau ketahui."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Ahmad Baiquni. Published: 25/8/2021)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer