Sukses


Timnas Basket Panaskan Mesin Jelang Laga Perdana di SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Indonesia mematangkan persiapan jelang bertempur di SEA Games 2023. Pasukan Milos Pejic tersebut menggelar latihan di GBK Arena, Jakarta, Rabu (3/5/2023) sore WIB.

Latihan tersebut diikuti 15 pemain. Namun, hanya 12 nama yang akan membela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023.

Sesi latihan Timnas Basket berlangsung sangat intens. Latihan dibuka dengan sesi pemanasan fisik, kemudian dilanjutkan dengan penerapan pola permainan, dan latihan pertandingan yang melibatkan semua pemain di lapangan.

Sesi latihan diakhiri dengan simulasi tembakan. Para pemain Timnas Basket Indonesia terlihat antusias mengikuti sesi latihan jelang tampil di SEA Games 2023.

 

2 dari 5 halaman

Sepekan Krusial

Pelatih Milos Pejic menegaskan, Timnas Basket Indonesia hanya punya waktu sepekan sebelum laga perdana SEA Games 2023. Timnas Basket Indonesia rencananya akan bertolak ke Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (7/5/2023).

"Persiapan ini dilakukan sebelum kami berangkat ke Kamboja pada Minggu dan pertandingan pertama melawan Laos," kata pelatih Milos Pejic.

Timnas Basket Indonesia kemudian punya waktu tiga hari untuk beradaptasi dengan suasana di Kamboja. Pada laga perdana Grup B SEA Games 2023, Timnas Basket akan menghadapi Laos (10/5/2023).

 

3 dari 5 halaman

Adaptasi Permainan

Pada sisa waktu yang ada, pelatih Milos Pejic mengaku fokus timnya adalah adaptasi permainan dengan pemain yang baru bergabung. Seperti diketahui, Brandon Jawato baru bergabung dalam dua sesi latihan Timnas Basket Indonesia.

"Dengan sisa waktu tujuh hari, kami ingin mengembangkan hal-hal kecil untuk menyelaraskan dengan Brandon yang baru datang kemarin dan baru berlatih dua kali bersama kami. Itu pekerjaan saya pada sisa tujuh hari ini," tegas pelatih asal Serbia itu.

"Cukup atau tidak ya hanya tujuh hari tersisa. Tidak ada lagi. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menempatkannya pada sistem," tegas Milos Pejic.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Basket Indonesia

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer