Sukses


Baru Gabung Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato Tak Terkendala Adaptasi Jelang SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Small Forward Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato, menyambut antusias SEA Games 2023. Brandon tak masalah punya waktu persiapan yang minim bersama Timnas Basket Indonesia.

Brandon Jawato baru tiba dari Jepang pada Selasa (2/5/2023). Pemain berusia 29 tahun itu juga baru mengikuti dua sesi latihan Timnas Basket Indonesia jelang SEA Games 2023.

Dengan waktu persiapan yang minim, Brandon Jawato mengaku tak mengalami kendala adaptasi. Pemain keturunan itu menyebut sudah saling mengenal dengan rekan setim yang masuk skuad Timnas Basket Indonesia.

"Sejauh ini, persiapan berjalan dengan baik. Saya baru pulang ke Indonesia kemarin setelah bermain di Jepang, akan tetapi saya sudah mengenal teman-teman di sini sebelumnya," kata Brandon Jawato.

Brandon Jawato mengaku bahagia bisa dipercaya membela Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023. Menurut Brandon, Timnas Basket Indonesia bakal bekerja keras untuk mempertahankan medali emas.

"Saya kembali ke sini, saya rindu teman-teman saya semuanya karena sudah menjadi teman baik. Jadi, saya merasa sangat percaya diri," ucap Brandon Jawato.

"Saya yakin, kami akan mencatatkan penampilan yang bagus selama tampil di SEA Games," tegas pemain yang membela klub Jepang, SeaHorses Mikawa.

2 dari 4 halaman

Roster Terbaik

Brandon Jawato juga tak masalah dengan roster Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2023. Seperti diketahui, roster kali ini hanya menyisakan enam pemain peraih medali emas SEA Games 2021 yang ditambah enam wajah baru.

"Tidak ada yang perlu dikomentari sama sekali. Kami memiliki roster yang hebat dan kami sudah siap," tegas Brandon Jawato.

"Saya sangat percaya diri untuk mempersembahkan medali emas SEA Games pada Indonesia," ucap Brandon Jawato.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Basket Indonesia

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer