Sukses


Setengah Roster Dihuni Wajah Baru, Timnas Basket Indonesia Tetap Pede Pertahankan Medali Emas SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Roster Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023 banyak dihuni wajah baru. Dalam 12 pemain yang dibawa ke SEA Games 2023, enam di antaranya merupakan nama-nama anyar.

Wajah baru dalam daftar pemain Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023 adalah Anthony Beane Jr., Lester Prosper, Julian Chalias, Widyanta Putra Teja, Muhamad Arighi, dan Kaleb Ramot Gemilang.

Adapun enam pemain sisanya merupakan skuad Timnas Basket Indonesia yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2021, satu di antaranya adalah Andakara Prastawa.

Pelatih Milos Pejic menegaskan, pemain yang dibawa ke SEA Games tahun ini merupakan yang terbaik. Milos Pejic tetap optimistis Timnas Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emas pada SEA Games 2023.

"Saya selalu optimistis, saya selalu optimistis setiap latihan, saya optimistis untuk membuat latihan yang baik setiap hari, untuk memenangkan setiap pertandingan, saya selalu optimistis dan percaya kepada tim," kata Milos Pejic.

 

2 dari 5 halaman

Matangkan Latihan

Pelatih Milos Pejic tak khawatir dengan roster Timnas Basket Indonesia yang dibawa ke SEA Games 2023. Menurut Pejic, timnya sudah banyak melakukan simulasi pertandingan saat menggelar pemusatan latihan di Australia.

"Kami memainkan banyak pertandingan simulasi. Kami sudah memainkan sembilan pertandingan di Australia," ucap Milos Pejic.

"Kami sekarang akan memainkan dua pertandingan di Jakarta. Kami mencoba menyesuaikan sistem kepada pemain baru, itu prosesnya," tegas pelatih asal Serbia itu.

 

3 dari 5 halaman

Target Tinggi

Pelatih Milos Pejic menegaskan, Timnas Basket Indonesia berambisi meraih medali emas SEA Games 2023. Namun, fokus yang terpenting adalah meraih satu per satu kemenangan pada pertandingan.

"Saya memiliki target untuk membuat tim saya siap pada setiap pertandingan, untuk memberikan 100 persen kemenangan di setiap pertandingan, itu targetnya," ucap Milos Pejic.

Timnas Basket Indonesia dijadwalkan bertolak ke Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (7/5/2023). Setelah itu, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Laos pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 pada 10 Mei mendatang.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Rooster Timnas Basket Indonesia

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer