Sukses


Milos Pejic Ungkap Alasan Tak Bawa Abraham Grahita ke SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, punya alasan khusus tak menyertakan Abraham Damar Grahita dalam roster skuad SEA Games 2023. Menurut Pejic, sang pemain masih fokus bersama klubnya di Jepang.

Abraham Damar Grahita merupakan andalan Timnas Basket Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 2021. Namun, namanya kini tak masuk dalam roster skuad SEA Games 2023.

"Abraham masih di Jepang. Dia bermain untuk klubnya, saya pikir dia akan bermain di final series pekan depan," kata Milos Pejic.

Abraham Damar Grahita saat ini membela klub Jepang, Veltex Shizuoka. Kompetisi Divisi 3 Bola Basket Jepang (B3) sedang memasuki putaran akhir.

2 dari 5 halaman

Tim Lebih Utama

Pelatih Milos Pejic tak menampik Abraham Damar Grahita merupakan pemain Indonesia yang konsisten. Namun, untuk saat ini pihaknya akan mengesampingkan Abraham dan fokus pada Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023.

"Saya sangat menyukai Abraham, akan tapi ini bukan waktunya untuk membicarakan Abraham," ucap Milos Pejic.

"Kita harus membicarakan soal tim, meskipun saya sangat menyukai dia," tegas pelatih asal Serbia itu.

3 dari 5 halaman

Merasa Kehilangan

Selain itu, pelatih Milos Pejic menyebut tak hanya Abraham Damar Granita yang dirindukannya. Namun, semua nama yang tak bisa dibawa ke SEA Games 2023.

"Setiap pemain yang tak ada, adalah kehilangan buat saya. Kami tidak memiliki dasar dari 15 pemain terbaik," ucap Milos Pejic.

"Namun, kami memiliki 15 pemain dari yang terbaik dan semuanya penting pada sistem ini. Ada banyak pemain yang hilang, akan tetapi kami tetap akan melakukan yang terbaik," tegas Milos Pejic.

4 dari 5 halaman

Daftar Roster Timnas Basket Indonesia

  1. Andakara Prastawa (PG)
  2. Anthony Beane Jr. (PG/SG)
  3. Arighi Hadran Noor (SG)
  4. Brandon Jawato (SF)
  5. Dame Diagne (PF)
  6. Juan Laurent (PF)
  7. Julian Chalias (C/PF)
  8. Kaleb Ramot Gemilang (SF)
  9. Lester Prosper (C)
  10. Vincent Kosasih (C)
  11. Widyanta Teja (PG)
  12. Yudha Saputera (PG)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer