Sukses


Bacaan Doa Asmaul Husna, Dianjurkan Rasulullah saw. untuk Dipelajari

Bola.com, Jakarta - Asmaul husna adalah nama-nama Allah Swt. yang Maha Indah dan Maha Sempurna, di mana langsung berkaitan dengan sifat-Nya yang mulia dan selalu diagungkan.

Ada 99 nama indah dan sempurna Allah Swt. atau asmaul husna yang perlu dipahami dan diamalkan setiap orang muslim setiap harinya.

Bagi muslim yang membacanya secara istikamah dapat menjadi pintu keberkahan. Hal ini sesua firman-Nya yang termaktub dalam Al-Qur'an:

"Hanya milik Allah-lah asmaul husna (nama-nama yang maha indah), maka berdoalah kepada-Nya dengan nama-nama itu, dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang (dari kebenaran) dalam (menyebut dan memahami) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka lakukan.” (QS. Al-A'raf: 180)

Pada hakikatnya, membaca 99 asmaul husna menjadi satu di antara cara kita sebagai umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Setelah membaca 99 asmaul husna, umat muslim juga perlu membaca doa agar memperoleh rahmat dari Allah Swt.

Bacaan doa ini sangat dianjurkan untuk dibaca umat muslim sebelum atau sesudah melafalkan 99 asmaul husna.

Berikut ini bacaan doa asmaul husna, yang dianjurkan Rasulullah saw. untuk dipelajari, disadur dari Merdeka, Kamis (4/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Asmaul Husna

"Bismillahi bada’na-Wal khamdu lirabbina, wash sholatu wassalaam-linnabii khabiibina, Ya Allah yaa Robbanaa-Anta Mawshuudunna, Ridhoka math luubunaa-Du yaana wa uhraanaa."

Artinya: "Dengan nama Allah, kami memulai (membaca). Segala puji bagi Tuhan kami. Selawat dan salam untuk Nabi kekasih kami. Ya Allah ya Tuhan kami. Engkau Tujuan kami, rida-Mu yang kami cari. Di dunia dan akhirat kami."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Penutup Asmaul Husna

"Bi ‘asmaa ‘ikal khusnaa - Ighfir lanaa dhunuubanaa, Waliwalidiinaa - Wa dhurriyaa tinaa, Kaffir ‘an sayyi’a tinaa - Waastur ‘alaa ‘uyuu binaa, Waajbur ‘alaa nuq shoo ninaa - Waarfa’ darojaa tinaa, Wa zidnaa ‘ilmaannaa fi’aan - Warizqon Waasi’aan, Khalaalan thoyyiban - Wa’amalan sholikhaan, Wanawwir quluu banaa - Wayassir umuu ronaa, Wa shokhi’ ajsaa danaa - Daaa’ima khayaatinaa, ilal khoiri qorribnaa - ‘Anisy syarri baa’idnaa, Waalqurbaa rojaaa ‘una - Akhiiroon nilnalmunaa, Balligh maqooshidanaa- - Waqdhi khawaa ‘ijanaa, Walkhamdu li’ilaahinaa - Alladhii hadaanaa, Sholli wasalim ‘alaa - Thoohaa kholiilir rokhmaan, Wa ‘aa lihii washokhbihii - ’Ilaa aakhirizzamaan."

Artinya: "Dengan asmaul husna, ampunilah dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dan keturunan kami. Hapuskanlah kejelekan kami - dan tutuplah cacat kami. Tambahlah kekurangan kami, naikkanlah derajat kami. Tambahilah kami ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, halal, bagus, dan amalan yang saleh. Terangkanlah hati kami, mudahkanlah urusan kami, dan sehatkanlah badan kami. Selama hidup kami, dekatkanlah kebaikan kepada kami, jauhkanlah kami dari kejelekan. Dekatlah pada Allah harapan kami, akhirnya kami memperoleh kenikmatan, sampaikanlah maksud-maksud kami. Penuhilah hajat-hajat kebutuhan kami, segala puji untuk Tuhan kami yang telah menunjukkan kepada kami. Semoga Allah memberikan rahmat dan keselamatan. Atas thoha/nabi Muhammad saw., menjadi kekasih, dan keluarganya serta sahabatnya sampai akhir masa."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Jevi Nugraha. Published: 20/8/2022)

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer