Sukses


Akui Kualitas Thailand di SEA Games 2023, Timnas Basket Indonesia Pilih Fokus ke Laos Dulu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, menegaskan pihaknya belum mau memikirkan pertandingan melawan Thailand pada Grup B SEA Games 2023. Menurut Pejic, fokus timnya saat ini adalah ke duel perdana melawan Laos (10/5/2023).

Thailand diprediksi menjadi pesaing terberat Timnas Basket Indonesia pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2023. Namun, sebelum menghadapi Thailand Andakara Prastawa dkk. lebih dulu akan menghadapi Laos dan Vietnam.

Pelatih Milos Pejic tak ingin fokus pemain pecah dengan hanya memikirkan Thailand di SEA Games 2023. Timnas Basket Indonesia disebut akan fokus satu per satu pertandingan untuk bisa meraih kemenangan.

"Melawan Thailand adalah pertandingan ketiga. Sekarang, kami hanya memikirkan tentang Laos yang jadi lawan pertama kami. Kemudian Vietnam, lalu Thailand," kata Milos Pejic.

2 dari 5 halaman

Akui Kualitas

Milos Pejic menyadari kualitas yang dimiliki Thailand di SEA Games 2023. Menurut Pejic, roster yang dimiliki Thailand berpotensi menjadi tantangan berat untuk Timnas Basket Indonesia.

"Roster milik Thailand sangat kuat. Untuk pemain naturalisasi yang ada di roster sangat kuat," ucap Milos Pejic.

"Akan tetapi, kami masih punya waktu untuk membicarakan Thailand. Yang pertama Laos, Vietnam, baru Thailand," tegas Pejic.

3 dari 5 halaman

Ambisi Pertahankan Emas

Timnas Basket Indonesia diperkuat setengah wajah baru pada roster SEA Games 2023. Mereka adalah Anthony Beane Jr., Lester Prosper, Julian Chalias, Widyanta Putra Teja, Muhamad Arighi, dan Kaleb Ramot Gemilang.

Pelatih Milos Pejic menegaskan, pemain yang dibawa ke SEA Games tahun ini merupakan yang terbaik. Milos Pejic tetap optimistis Timnas Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emas pada SEA Games 2023.

"Saya selalu optimistis, saya selalu optimistis setiap latihan, saya optimistis untuk membuat latihan yang baik setiap hari, untuk memenangkan setiap pertandingan, saya selalu optimistis dan percaya kepada tim," kata Milos Pejic.

4 dari 5 halaman

Daftar Roster Timnas Basket Indonesia

  1. Andakara Prastawa (PG)
  2. Anthony Beane Jr. (PG/SG)
  3. Arighi Hadran Noor (SG)
  4. Brandon Jawato (SF)
  5. Dame Diagne (PF)
  6. Juan Laurent (PF)
  7. Julian Chalias (C/PF)
  8. Kaleb Ramot Gemilang (SF)
  9. Lester Prosper (C)
  10. Vincent Kosasih (C)
  11. Widyanta Teja (PG)
  12. Yudha Saputera (PG)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer