Sukses


Fahri Septian Speechless Seusai Lalui Debut di Timnas Voli dan SEA Games 2023 dengan Kemenangan

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Voli Putra Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup A, Kamis (4/5/2023) sore WIB. Debutan SEA Games, Fahri Septian, mengaku speechless setelah melalui debutnya dengan kemenangan.

Pada set pertama, Timnas Voli Putra Indonesia mendapatkan perlawanan alot dari lawan. Berlaga di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Fahri Septian Putratama dkk. meraih kemenangan pada set pertama dengan skor tipis 29-27.

Mengenai ketatnya skor pada set pertama, Fahri merasa kalau ada sedikit tekanan karena baru persiapan selama sebulan. Namun demikian, chemistry yang sudah oke, itu tidak jadi alasan.

"Mungkin karena dari kita masih ada tekanan, terus banyak pemain yang kita belum saling menyatu karena persiapan cuma satu bulan, mungkin itu yang jadi permasalahan. Tetapi, dari kita saling mengenal satu sama lain, jadi bisa diperbaiki chemistry-nya," ujar Fahri Septian Putratama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Terbendung

Memasuki set kedua, permainan Timnas Voli Putra Indonesia semakin percaya diri. Sejumlah servis dan pukulan tak mampu diantisipasi Singapura, sehingga Indonesia berhasil menang dengan skor telak 25-8.

Pada set ketiga, permainan Singapura tak kunjung membaik. Situasi tersebut berhasil dimaksimalkan Timnas Voli Putra Indonesia untuk menyudahi laga dengan kemenangan 25-10.

"Terima kasih kepada tim dan pelatih yang sudah memercayakan saya dan juga sudah sama-sama berjuang meraih tiga poin ini. Ke depan masih banyak yang harus diperbaiki, masih banyak error dari servis, passing, maupun attack kita sendiri. Bismillah bisa lebih baik lagi."

 

3 dari 4 halaman

Speechless

Momen bahagia, biar bagaimanapun, dirasakan betul oleh Fahri Septian. Sebab, laga melawan Singapura adalah debutnya bersama Timnas Voli Putra Indonesia dan juga SEA Games.

"Untuk debut, rasanya luar biasa bisa membela Tanah Air, lambang Garuda di dada. Saya enggak bisa ucap apa-apa lagi. Yang saya bisa hanya bersyukur kepada Allah," kata Fahri.

"Untuk evaluasi hari ini mungkin karena kondisi GOR-nya berbeda dengan Indonesia. Kalau Indonesia mungkin lebih tertutup. Kalau di sini sedikit ada outdoor-nya."

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer