Sukses


Peringatan untuk Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023: Awas Potensi Amukan Filipina!

Bola.com, Jakarta - Center Timnas Basket Indonesia, Vincent Kosasih, memperingatkan potensi bahaya dari Filipina di SEA Games 2023. Menurut Vincent, Filipina bakal tampil habis-habisan untuk bisa kembali merebut medali emas.

Timnas Basket Indonesia datang ke SEA Games 2023 dengan predikat juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, Timnas Basket secara mengejutkan mampu meraih medali emas setelah mengalahkan Filipina yang jadi langganan juara di cabang olahraga bola basket.

Menurut Vincent Kosasih, Filipina bakal berbeda dari yang dihadapi pada SEA Games sebelumnya. Situasi ini menjadi tantangan berat buat Timnas Basket Indonesia yang berambisi mempertahankan medali emas di SEA Games 2023.

"Pastinya mereka tidak mau kalah lagi. Saat Indonesia juara SEA Games 2021, buat mereka kaget juga karena bisa kalah. Cuma yang pasti mereka lebih serius lagi pada tahun ini," kata Vincent Kosasih.

2 dari 5 halaman

Tetap Berpeluang

Meski ada ancaman nyata dari Filipina, tetapi Vincent Kosasih menegaskan Timnas Basket Indonesia tetap berpeluang meraih medali emas SEA Games 2023. Syaratnya adalah para pemain diwajibkan bermain dengan hati dan kerja keras.

"Yang pasti kalau spirit, berangkat buat mewakili nama negara pasti main pakai hati. Ngomongin buat Indonesia, pasti melakukan yang terbaik," tegas Vincent Kosasih.

Timnas Basket Indonesia tergabung di Grup A SEA Games 2023. Pasukan Milos Pejic bersaing dengan Laos, Vietnam, dan Thailand.

3 dari 5 halaman

Tak Terbebani

Vincent Kosasih juga menegaskan, Timnas Basket Indonesia sama sekali tidak terbebani status juara bertahan pada SEA Games 2023. Meski demikian, Vincent mengakui tekanan tetap ada dan merupakan sesuatu yang wajar.

"Biasanya tekanan setelah juara pasti tinggi. Akan tetapi, kami biasa saja. Tekanan pasti setiap pertandingan ada, apalagi ini mewakili Indonesia pasti tekanannya ada ditonton masyarakat," ucap Vincent.

Timnas Basket Indonesia dijadwalkan bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, pada Minggu (7/5/2023). Tiga hari berselang, Vincent Kosasih dkk. akan menghadapi Laos pada laga pembuka Grup A SEA Games 2023.

4 dari 5 halaman

Roster Timnas Basket Indonesia

  1. Andakara Prastawa (PG)
  2. Anthony Beane Jr. (PG/SG)
  3. Arighi Hadran Noor (SG)
  4. Brandon Jawato (SF)
  5. Dame Diagne (PF)
  6. Juan Laurent (PF)
  7. Julian Chalias (C/PF)
  8. Kaleb Ramot Gemilang (SF)
  9. Lester Prosper (C)
  10. Vincent Kosasih (C)
  11. Widyanta Teja (PG)
  12. Yudha Saputera (PG)
5 dari 5 halaman

Bola.com Esklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer