Sukses


Menyaksikan Opening Ceremony SEA Games 2023 dari MPC Morodok Techo Stadium, Dihujani Ratusan Kembang Api

Bola.com, Phnom Penh - Momen menyaksikan opening ceremony SEA Games 2023 langsung dari dalam Morodok Techo Stadium, Jumat (5/5/2023) malam WIB, memang tak saya dapatkan.

Namun beruntung, tepat di belakang Main Press Center (MPC), saya malah dihujani pesta kembang api. Bersama jurnalis lainnya tepat di luar MPC, ratusan kembang api bergantian menghiasi langit di atas Morodok Techo Stadium.

Rangkaian opening ceremony SEA Games 2023 telah usai. Satu kata: Luar biasa! Antusiasme, kemeriahan, dan kesiapan Kamboja dalam menggelar pesta olahraga tertinggi di Asia Tenggara itu patut diacungi jempol.

Opening ceremony SEA Games 2023 dimeriahkan dengan beragam penampilan, mulai dari aksi penyanyi kondang Kamboja, hingga teatrikal mengenai budaya Negeri 1000 Pagoda tersebut.

SEA Games 2023 kemudian diresmikan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen secara simbolis. Puluhan ribu penonton di Morodok Techo Stadium menyambutnya dengan tepuk tangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Insiden Bendera Terbalik

Sayangnya, di tengah gegap gempita opening ceremony SEA Games 2023, ada satu insiden memalukan, yakni bendera Indonesia terbalik. Kamboja langsung meminta maaf kepada NOC Indonesia.

"Kamboja sudah meminta maaf secara langsung kepada kami, dan bertindak cepat sehingga kejadian tersebut tidak terulang di opening ceremony," kata Pelaksana Tugas Sekjen NOC Indonesia, Harry Warganegara.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Kalah Keren

Terlepas dari kejadian tersebut, pesta pembukaan SEA Games tetap berlangsung istimewa. Meski saya dan beberapa jurnalis lainnya yang berada di MPC tidak bisa menyaksikan pesta kembang api dari dalam, di luar stadion pun keindahannya tidak kalah keren.

Justru ada pengalaman berbeda buat kami selama pesta kembang api. Apalagi ada sisa-sisa kembang api juga terasa di kepala saya.

"Keren, saya eggak menyesal harus jaga di luar sini," kata jurnalis CNC TV, Hown Sopheak.

4 dari 4 halaman

Saksikan Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer