Sukses


Sukses Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia, Triathlon Bertekad Tambah Emas SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Kontingen Indonesia berhasil mendapatkan emas pertama SEA Games 2023 dari cabang olahraga Triathlon pada Sabtu (6/5/2023) pagi WIB. Keberhasilan Rashif Amila Yaqin meraih emas membuat tim Triathlon bertekad meraih lebih banyak emas untuk Indonesia.

Indonesia meraih medali emas pertama di SEA Games 2023 Kamboja. Emas pertama tim Merah Putih dipersembahkan oleh Rashif Amila Yaqin dari cabang olahraga triathlon dan bertanding di nomor aquathlon, Sabtu (6/5/2023) pagi.

Bertanding di Kep Town Beach, Sabtu pagi, Rashif Amila Yaqin, suskes meraih podium tertinggi aquathlon untuk nomor individual putra. Ia mengalahkan Andrew Kim Abay Remolino dari Filipina dan Bryce Sheng Cher Chong dari Singapura.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh rakyat Indonesia. Dukungan pemerintah dan NOC Indonesia," ujar manajer tim Triathlon Indonesia di SEA Games 2023, Dika Krida, di Phnom Penh, Sabtu (6/5/2023).

 

2 dari 4 halaman

Bertekad Raih Emas Lagi

Kontingen Triathlon Indonesia masih menyisakan beberapa nomor yang berpotensi meraih emas di SEA Games 2023. Dika meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar bisa mendapatkan lebih banyak emas lagi.

"Alhamdulillah hari ini kami berhasil mendapatkan mendali emas nomor elite dan juga emas pertama untuk Indonesia," ujar Dika.

"Kami masih dua hari di sini jadi kami mohon doa untuk dapat emas lebih banyak lagi buat Indonesia," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

2 Medali Emas dari Maraton

Selain medali emas dari Triathlon, Indonesia juga sudah mendapatkan dua tambahan emas dari cabang atletik nomor maraton.

Kedua emas itu dipersembahkan oleh dua atlet maraton Indonesia, Agus Prayogo yang tampil di nomor maraton putra, dan Odekta Elvina Naibaho yang meraih emas SEA Games 2023 dari nomor maraton putri.

 

4 dari 4 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer