Sukses


Hasil Final Bola Voli Putra SEA Games 2023: Indonesia Hattrick Medali Emas!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Bola Voli Putra Indonesia tampil sempurna di babak final. Tim asuhan Jeff Jiang Je menang tiga set langsung atas sang tuan rumah, Kamboja pada babak final cabang olahraga bola voli putra SEA Games 2023 Senin (8/5/2023) malam WIB.

Kemenangan itu sekaligus memastikan medali emas bagi Indonesia dari cabang olahraga bola voli putra. SEA Games 2023 menjadi ajang ketiga sercara beruntun medali emas berhasil diraih oleh tim bola voli putra setelah di SEA Games 2019 dan 2021.

Indonesia mengawali laga dengan cukup mengkhawatirkan. Pemain muda andalan Indonesia, Doni Haryono mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Doni yang melompat salah dalam melakukan pendaratan. Pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah 23 tahun lalu itu pun tak bisa melanjutkan laga.

Meski demikian, Indonesia tetap mampu tampil tenang. Setelah sempat didekari Kamboja, tim Merah-Putih mampu mengakhiri set pertama dengan keunggulan 25-21.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Farhan Halim Menggila

Pada awal set kedua, Farham Halim tampil menggila. Pemain benromor punggng 14 itu membawa Indonesia unggul 9-0 pada set kedua.

Mayoritas poin itu dihasilkan dari service ace dari Farhan Halim. Farhan memang selama ini memiliki kemampuan spesial tersebut.

Pada set kedua, Indonesia tampak nyaman dalam bermain. Set kedua ini berhasil diselesaikan dengan skor yang sangat telak 25-10.

3 dari 4 halaman

Sedikit Perlawanan

Kamboja tak mau terlalu menanggung malu di hadapan publik sendiri. Apalagi dukungan suporter mereka di sepanjang laga sangat luar biasa.

Kamboja bahkan mampu mendekatkan selisih menjadi konsisten pada empat atau lima poin, meski masih dalam keunggulan Indonesia.

Set ketiga pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 25-15. Kemenangan ini disambut dengan selebrasi bahagia dari Rivan Nurmulki dkk.

4 dari 4 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer