Sukses


Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Bulutangkis Beregu Putri SEA Games 2023: Indonesia Vs Kamboja

Bola.com, Jakarta - Jadwal perempat final bulutangkis beregu putri SEA Games 2023. Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja, Selasa (9/5/2023) pukul 09.00 WIB. 

Pertandingan bulutangkis SEA Games 2023 ini dapat disaksikan secara langsung melalui iNews dan live streaming di RCTI+. 

Komang Ayu Cahya Dewi dkk direncanakan bertanding di Badminton Hall Morodok Techo. Di atas kertas, kekuatan Kamboja masih berada di bawah Indonesia tapi tim putri pantang lengah. Srikandi Merah-Putih siap turun dengan kekuatan terbaik.

"Memang permainan Kamboja masih di bawah kami. Namun, kami tetap akan menurunkan tim terbaik. Kami perlu adaptasi permainan jadi supaya mereka bisa bermain enak dan merasakan dulu situasi lapangan pertandingan," ungkap Asep Suharno, pelatih tunggal putri, melalui rilis dari PBSI, Senin (8/5/2023). 

"Tuan rumah pasti selalu memiliki keuntungan tersendiri, oleh sebabnya harus harus terus waspada dan bersabar. Jangan sampai terpengaruh dengan keadaan yang mungkin akan merugikan nantinya. Tetap ikuti peraturan dan regulasi turnamen dan tampil maksimal," pesan Asep.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspadai Suporter Kamboja

Asep menyampaikan  empat tunggal putri yang turun di ajang SEA Games kali ini adalah pemain-pemain muda bahkan tiga di antaranya adalah debutan. Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Hanya Stephanie Widjaja yang pernah mencicipi ajang SEA Games yaitu tahun lalu di Vietnam. Asep mendorong mereka untuk mengeluarkan daya juang yang lebih tanpa harus memikirkan target.

"Kami tidak membebankan pada mereka, dalam artian target. Tetapi kami lebih ke daya juang. Jadi daya juangnya harus lebih, usahanya yang kami maksimalkan. Serta saya sampaikan ini bukan beban tapi tantangan. Semoga mereka bisa tampil lebih lepas dan lebih rileks," tutur Asep.

Sementara ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mewaspadai penampilan lebih lepas para pemain Kamboja dengan dukungan suporter tuan rumah.

"Karena bermain di rumah sendiri pasti mereka lebih lepas mainnya. Pasti ada keinginan untuk tampil maksimal dari mereka. Itu yang harus diwaspadai dari lawan Kamboja," ucap Tiwi, sapaan akrab Amalia.

 

3 dari 4 halaman

Saksikan Pertandingannya

Selasa, 9 Mei 2023

  • Perempat final bulutangkis beregu putri SEA Games 2023 
  • Indonesia Vs Kamboja
  • Pukul: 09.00 WIB
  • Live: iNews 
  • Live streaming: RCTI+
  • Link live streaming: https://www.rctiplus.com/tv/inews
4 dari 4 halaman

Nikmati Laporan Langsung dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer