Sukses


Cerita SEA Games 2023: Emas untuk Istri, Calon Buah Hati, dan Orang Tua

Bola.com, Phnom Penh - Kontingen Indonesia tak henti-henti mendulang prestasi. Kami sangat beruntung menjadi saksi sejarah para atlet Tanah Air selama berjuang pada SEA Games 2023.

Sepuluh hari sudah kami berada di Kamboja untuk meliput SEA Games 2023, menemani perjuangan atlet Indonesia mengharumkan Sang Saka Merah Putih di Negeri 1000 Pagoda.

Sebanyak 22 emas sudah disumbangkan skuad Garuda. Keringat, tawa suka, air mata, tergambar nyata di Kamboja. Ucapan syukur mengalir deras, menyuratkan rasa bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, yang kemarin gagal sekarang Alhamdulillah tahun terbaik. Kemarin juara proliga, MVP, sekarang dapat medali emas ini," kata Fahry Septian Nugraha, atlet Timnas Voli Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cinta di Balik Gawai Retak

Satu pemandangan menarik yang sering kami dapatkan setiap kontingen Indonesia meraih emas adalah ketika mereka langsung menghubungi orang-orang terkasih via gawai.

Sendiagi 'Agim' Putra misalnya, tak henti-hentinya membalaskan pesan WhatsApp saat hendak melakukan pengalungan medali. Di balik layar gawainya yang retak, cinta kasih mengalir deras dari figur-figur penting dalam hidupnya.

"Lagi balesin WhatsApp. Orang tua, pacar juga. Alhamdulillah, terima kasih juga buat Aa (ungkapan kakak dalama Bahasa Sunda) yang sudah dukung," kata Agim, atlet Kun Bokator, kepada kami.

"Ini kan debut di SEA Games 2023, enggak menyangka bisa langsung meraih emas. Apalagi Kun Bokator olahraga asli Kamboja," ujar rekannya, Tedy.

3 dari 5 halaman

Untuk Istri dan Calon Buah Hati

Ahmad Zigi Zaresta Yuda juga meraih emas pada SEA Games 2023 cabang olahraga karate nomor Men's Individual Kata, Sabtu (6/5/2023)

Zigi juga terlihat emosional setelah menyelsaikan pertandingan. Ternyata, istrinya sedang mengandung anaknya.

"Untuk istri saya yang sekarang sedang mengandung anak saya, mudah-mudahan, amin."

Senada, Fahry pun mempersembahkan emas buat istri tercintanya.

"Saya berterima kasih kepada jajaran pelatih, teman-teman yang sudah berjuang, masyarakat Indonesia yg mendukung kita di Kamboja, dan tujuan meraih emas tercapai. Saya juga terima kasih kepada istri saya, medali emas ini untuk istri saya."

4 dari 5 halaman

Rumah untuk Orang Tua

Sementara itu, cita-cita atlet Kun Bokator Indonesia, Eni Tri Susilowati, membelikan rumah buat orang tuanya bisa terwujud setelah sukses meraih emas SEA Games 2023.

"Aku dipanggil sama pelatih, terus kita ada kumpul dulu dengan Pak Benny, aku dan teman-teman diminta ikut Bokator di SEA Games 2023. Konsultasi sama pelatih saja, terus aku oke mau."

"Amiiinn mudah-mudahan terwujud. Cita-cita aku beli rumah buat orang tua. Aku memang sudah bertekad sejak awal kalau dapat emas mau belikan orang tua rumah, minta doanya saja."

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer